Pentingnya Double Cleansing untuk Kulit Wajah Tetap Sehat dan Terhindar dari Jerawat

Pentingnya Double Cleansing untuk Kulit Wajah Tetap Sehat dan Terhindar dari Jerawat. FOTO: ISTIMEWA

NASIONAL РSebelumnya apa sih double cleansing itu? Dan seberapa penting double cleansing untuk kulit wajah?  Nah, pasti masih banyak yang belum tau apa itu double cleansing. Mungkin bagi sebagian orang, double cleansing itu tidak terlalu penting, dan membersihkan wajah setelah beraktifitas memang hal yang melelahkan. Tapi nyata nya double cleansing itu sangat penting lho untuk wajah.

Double cleansing adalah kegiatan membersihkan wajah dengan 2 tahap pembersihan dengan menggunakan bahan yang berbeda. Tahap pertama yaitu dengan membersihkan pembersih wajah yang mengandung minyak (cleansing oil), air (micellar water), dan Susu (milk cleanser)  untuk membersihkan wajah dari make up.

Tahap kedua yaitu mencuci muka dengan sabun pembersih wajah atau facial wash. Semakin lembut busa dari sabun yang kamu pakai, maka semakin efektif juga partikel dari busa tersebut. Tujuan dari double cleansing ini untuk menghindari adanya penyumbatan pada pori pori wajah di lapisan pertama kamu karna make up yang kamu pakai seharian selain itu, double cleansing juga berguna untuk mempersiapkan kulit agar bisa menyerap produk perawatan kulit lebih baik seperti toner, serum, dan pelembab. Jika sisa-sisa dari make up dan polusi tidak dibersihkan secara tuntas, maka dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Step by step double cleansing yang benar :

  1. Memastikan kondisi tangan bersih tidak kotor
  2. Aplikasikan micellar water pada kapas
  3. Lakukan pembersihan dengan gerakan memutar pada area wajah
  4. Menggunakan facial wash
  5. Sebaiknya lakukan setelah beraktifitas seharian

Tips memilih double cleansing :

  1. Pilihlah produk double cleansing sesuai dengan jenis kulit wajah
  2. Hindari sabun pembersih wajah yang mengandung minyak mineral, petrolatum, dan petroleum
  3. Pilihlah produk yang mengandung non-comedogenic
  4. Pilihlah facial wash yang bebas fragrance atau tidak mengandung wangi

Setelah mengetahui seberapa pentingnya double cleansing, mari lakukan double cleansing ini untuk kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Eitss, tapi tidak perlu melakukan double cleansing terlalu sering ya. Cukup lakukan 1x sehari, yaitu pada malam hari sebelum tidur. Membersihkan wajah terlalu sering juga tidak bagus lho. Karna dapat menghilangkan lapisan minyak alami di permukaaan kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering.

Metode double cleansing ini dapat membuat kulit wajah lebih bersih dan sehat. Namun, jika kulit kamu jadi bermasalah, mungkin produk pembersih yang digunakan tidak cocok dengan jenis kulit kamu

Penulis: Nasywa Amanda Rizkiani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *