Terus Masifkan Fogging, FPRB Sultra Sasar Lokasi Keramaian

Terus Masifkan Fogging, FPRB Sultra, Sasar Lokasi Keramaian

KENDARI – Forum Pengurangan Resiko bencana (FPRB) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggalakkan fogging atau pengasapan.

Langkah ini diambil sebagai bentuk pencegahan dan penanggulangan wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang sedang marak terjadi, khususnya di Kota Kendari.

Pada Sabtu, 27 Januari 2024, FPRB Sultra melakukan pengasapan di dua titik yang menjadi tempat ramai atau berkumpulnya orang yakni SD Negeri 85 Kendari dan SMP Negeri 4 Kendari.

Yudhianto Mahardika, Ketua Umum FPRB Sultra mengatakan, alasan pemilihan sekolah untuk dilakukan pengasapan karena tempat tersebut menjadi lokasi atau titik berkumpulnya banyak orang, terutama anak-anak yang rentan terserang DBD.

“Hari ini kita lakukan langkah untuk meminimalisir penyebaran DBD yang sangat membahayakan semua orang terutama anak-anak. Kita fokus di sekolah-sekolah karena kita tahu banyak anak kecil dan mereka berpotensi terkena DBD,” kata Yudhi.

Di tempat yang sama, Kepala SMP Negeri 4 Kendari Madin mengatakan, kegiatan pengasapan memang dibutuhkan dalam rangka meminimalisir penyebaran DBD, terutama di kalangan anak-anak.

“Kami terima kasih sekali FPRB Sultra sudah melakukan pengasapan ini. Saya kira ini memang yang dibutuhkan terutama di sekolah-sekolah dan kawasan perumahan,” ujar Madin.

Publisher: Redaksi

URL List

Komentar