Hadir di Silaturahmi Ihsan Taufik, Warga Kolese Harap Ada Perhatian pada Komoditi Rumput Laut

FOTO: Salah satu warga Desa Kolese saat menyampaikan aspirasinya di sosialisasi Ihsan Taufik Ridwan, Jumat (14/7) sore

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Bakal calon (Balon) Bupati Muna, La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan terus bergerak untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di Bumi Sowite Kabuapaten Muna, yang nantinya akan dimasukan ke dalam visi misinya.

Dalam tour sosialisasinya kali ini, Ihsan menyambangi Desa Kolese Kecamatan Pasikolaga yang terletakdi Kabupaten Muna bagian timur, Jumat (14/7).

Warga Desa Koleses menyambut dengan antusias kehadiran salah satu putra mantan Bupati Muna 2 (dua) periode dan anggota legislator di Senayan itu.

Dihadapan Ihsan Taufik, perwakilan salah satu warga menyampaikan bahwa mereka sangat mebutuhkan pengaspalan jalan desa dari perbatasan Mataindaha samapai Tampunabale. Selain jalan, warga juga membutuhkan perbaikan infrastruktur pelabuhan dan talud pemecah ombak.

FOTO: Ihsan Taufik Ridwan saat menanggapi aspirasi warga Desa Kolese

“Sebagai waga yang mayoritas berdomisili di daerah pesisir, kami juga mengharapkan adanya pembukaan jalan baru atau jalan usaha tani sebagai bentuk perluasan wilayah desa,” katanya menyampaikan.

Masih di bidang infrastruktur, pemuda di desa tersebut juga mebutuhkan rehabilitasi lapangan futsal sebagai sarana olahraga.

Desa Kolese memiliki komoditi unggulan, yaitu rumput laut, sehingga atas dasar itu, mereka membutuhkan peran serta pemerintah dalam memasarkan produk tersebut. Selain itu, pemberdayaan ekonomi rumah tangga melalui program-program kreatif sangat diharapkan oleh mereka sebagai penunjang ekonomi.

FOTO: Salah satu bentuk kedekatan Ihsan Taufik Ridwan dengan warga desa di Kabuapten Muna

“Regulasi pemda untuk pemisahan sertifikat antara wilayah daratan dan pesisir,” lajutnya mengatakan.

“Kami juga butuh program bedah rumah dan pembangunan TPA desa,” ujarnya.

Penulis: Yusrif

Publisher: Redaksi

URL List

Komentar