Sambangi Desa Oelongko, Ihsan Serap Harapan Warga di Bidang Pertanian

FOTO: Ihsan Taufik Ridwan sambangi dea Oelongko kecamatan Bone Kabupaten Muna, Rabu (12/7)

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Bakal calon (Balon) Bupati Muna, La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan terus bergerak untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di Bumi Sowite Kabuapaten Muna, yang nantinya akan dimasukan ke dalam visi misinya.

Ihsan kali ini menyambangi Desa Oelongko Kecamatan Bone, Rabu (12/7). Di Oelongko kehadiran Ihsan disambut antuasias oleh warga setempat, dan didampingi langsung oleh Kepala Desa (Kades).

Gamsir, salah satuwarga Desa Oelongko menyampaikan bahwa pihaknya membutuhkan peningkatn jalan Oelongko-Wakuru sebagai jalur penghubung antar desa dan kecamatan.

Gamsir juga bilang, masyarakat butuh intervensi pemerintah dalam mensatabilkan pasar jagung kuning yang menjadi salah satu komoditas di desa tersebut.

“Kami menginginkan adanya program pemerintah yang masuk ke desa, seperti bedah rumah, MCK untuk warga dan program untuk pengolahan pertanian,” katanya.

Selain jagung kuning, sambung Gamsir, di desa tersebut juga memiliki potensi pertanian lainnya, yaitu nilam. Sehingga dia berharap ada perhatian dari pemerintah dalam hal pengembangan.

“Potensi pertanian nilam yang sudah ada kurang lebih sudah 50 hektar, sehingga dibutuhkan alat penyulingan,” lanjut Gamsir.

Sementar untuk di bidang infrastruktur, Gamsir berharap adanya pembangunan gedung majelis taklim, lapangan futsal, rehabilitasi objek wisata lokal serta jalan usaha tani.

Penulis: Yusrif

Publisher: Redaksi

URL List

Komentar