Kembali Serap Aspirasi Warga Pasir Putih, Ihsan: Saya Dengar Catat dan Jadikan Program

FOTO: Ihsan Taufik Ridwan saat gelar sosialisasi di Desa Kamosope Kecamatan Pasir Putih, Kamis (22/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Politisi muda Partai Golkar Muna, La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan masif melakukan silahturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat.

Diakuinya bahwa hal itu dilakukan guna mendengar seluruh keluhan masyarakat, sehingga nantinya dapat dijadikan program dalam visi misinya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Muna.

“Setiap saya turun sosialisasi, pasti saya catat semua aspirasi bapak dan ibu, sehingga nantinya bisa saya masukan dalam visi misi,” kata pria jebolan Golkar Institut itu beberapa waktu lalu.

Seperti halnya yang digelar di 2 (dua) desa di Kecamatan Pasir Putih, yaitu Kamosope dan Liwu Metingki. Di dua tersebut Ihsan kembali menyerap beberapa aspirasi masyarakat setempat, Kamis (22/6)

Dihadapan Ihsan, warga Desa Kamosope meminta agar ada regulasi yang dapat meningkatkan lapangan pekerjaan. Apalagi mayoritas masyarakatnya adalah nelayan, sehingga sangat diharapkan adanya bantuan untuk menunjang pekerjaan mereka.

FOTO: Foto bersama usai sosialisasi di Desa Kamosope

“Jembatan menuju lorong pasar, lebih kurang 12 m itu kami minta dipermanenkan,” kata seorang warga Kamosope saat menyampaikan aspirasinya.

Selain itu, warga setempat juga meminta pembangunan pasar, program bedah rumah, hingga lapangan futsal permanen.

“Sebagai sarana pengembangan minat bakat kepemudaan,” timpalnya.

Baca juga:

Ihsan Taufik Sambangi Dua Desa di Kecamatan Pasir Putih

Demikian pula di titik kedua sosialisasinya, yaitu Desa Liwu Metingki. Disitu warga meminta kepada agar nantinya ada perbaikan jaringan telekomunikasi dan internet.

Lebih jauh lagi, warga berharap agar dibuatkan sarana air bersih, berupa bak penampungan yang dapat mengaliri satu Kecamatan Pasir Putih.

FOTO: Sosialisasi di Desa Liwu Metingki Kecamatan Pasir Putih

Untuk memudahkan akses , warga juga meminta adanya pembangunan jalan usaha tani yang menghubungkan desa tersebut dan Labulawa.

Sering terjadi banjir dan air meluap, sehingga mereka sangat mengharapkan adanya normalisasi sungai dan tanggul di lingkungan SD 3 Pasir Putih, sebagai penanggulangan abrasi Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Kami juga butuh bantuan rehabilitasi atap masjid dan gedung majelis ta’lim serta pemukiman transmigrasi,” sebut warga Liwu Metingki.

FOTO: Foto bersama masyarakat Desa Liwu Metingki

Perlu diketahui, sebelumnya Ihsan Taufik juga telah menyambangi dua desa di Kecamatan Pasir Putih, yaitu Pola dan Bumbu.

Penulis: Yusrif

URL List

Komentar