Ihsan Taufik Sambangi Dua Desa di Kecamatan Pasir Putih

FOTO: Serba serbi sosialisasi Ihsan Taufik di Desa Pola dan Desa Bumbu kecamatan Pasir Putih, Rabu (21/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan terus gencar menyambangi masyrakat di Kabupaten Muna guna mendengarkan dan meyerap seluruh aspirasi untuk kemudian di masukan ke dalam visi dan misinya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Muna berikutnya.

Kali ini, Ihsan datang bertatap muka dengan masyarakat Desa Pola dan Desa Bumbu di Kecamatan Pasir Putih, Rabu (21/6).

Di Desa Pola, Ihsan mendengarkan aspirasi masyarakat terkait peningkatan pelayanan kesehatan. Mereka juga meminta agar ada pembangunan Rumah Sakit sebagai upaya peningkatan jasa kesehatan.

Di sektor olahraga, masyarakat menginginkan adanya pembanguna lapangan futsal permanen di wilayah Pola.

“Jalan lingkungan desa disertai drainase dan program bedah rumah,” kata salah satu masyarakat di hadapan Ihsan.

Sementara di Desa Bumbu, masyarakat berharap bantuan masjid desa, normalisasi sungai dan pembangunan talud untuk menanggulangi banjir lokas desa serta abrasi daerah aliran sungai.

Senada dengan di Pola, pemuda di Desa Bumbu juga mengharapkan adanya lapangan sepakbola untuk memfasilitasi kegiatan di 2 (dua) kecamatan dan 3 (tiga) desa, yaitu Bumbu, Lambelu dan Pola.

“Jalan tani di sekitar wilayah desa menuju kebun warga, titik pertama sekitar 3 km, dan titik kedua sekitar 4 km,” sebut warga Desa Bumbu.

Perlu diketahui, kehadiran Ihsan Taufik di Desa Bumbu didampingi langsung Kepala Desa (Kades).

Menanggapi itu, politisi muda Partai Golkar itu mengatakan seluruh keluhan dan persoalan yang terjadi di tampung dan nantinya akan di jadikan visi misi saat berkunjung berikutnya sebagai calon bupati.

Ihsan berharap, yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud.

“Jadi pada setiap sosialisasi ini akan terus kami catat agar bisa mengetahui keinginan masyarakat di desa bangunsari ini,” kata Ihsan.

Ihsan juga mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Wakadia karena telah menghadirkan masyarakatnya untuk mengikuti kegiatan silahturahmi tersebut.

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar