87 Mahasiswa Baru STIKES Pelita Ibu Ikuti TPA

FOTO: Suasana Tes Potensi Akademik STIKES Pelta Ibu, Senin (19/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari melaksanakan Tes Potensi Akademik (TPA) penerimaan gelombang  pertama di Pelita Ibu Kendari, Senin (19/6/2023).

Ketua panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru, Lisnanawati mengungkapkan bahwa pendaftar di TPA saat ini sebanyak 87 peserta dari lima Program Studi (Prodi), yang terdiri dari DIII Kebidanan, S1 Kebidanan, S1 Farmasi, S1 Administrasi Rumah Sakit, dan Profesi Kebidanan.

“Untuk penerimaan tiap program studi kami buka tiap kelas itu per 30 mahasiswa,” katanya.

Kata Lisnanawati, setelah mengikuti tes potensi akademik akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan wawancara.

“Selanjutnya besok akan dilaksanakan tes kesehatan dan pemeriksaan fisik dari dokter langsung dan tes wawancara dari Ketua Stikes Pelita Ibu,” ujarnya

“Harapan saya semuanya bisa lulus, dalam artian bisa mengisi tes potensi akademik yang diberikan oleh panitia,” tambahnya.

Adapun tes potensi akademik ini yang paling banyak diminati oleh pendaftar, lanjut dia, yakni Prodi S1 Kebidanan dan S1 Administrasi Rumah Sakit.

“Prodi S1 Kebidanan ini baru dibuka di Stikes Pelita Ibu Kendari,” lanjutnya lagi

Dia juga mengatakan, setelah penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama ini akan diadakan lagi tes gelombang kedua pada Agustus mendatang.

Laporan: Hidayat

Editor/ Publisher: Redaksi

URL List

Komentar