Sosialisasi  Wawasaan Kebangsaan, Yudhi: Dasar Negara Harus Dipertahankan

FOTO: Anggota Komisi III DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika saat menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Watulando, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Senin (12/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA -Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Watulando, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Senin (12/6/2023).

Dihadapan masyarakat, Yudhianto menjelaskan bahwa Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan program DPR yang bertujuan untuk menyegarkan kembali dan memberi pemahaman tentang landasan pancasila sebagai fondasi negara.

Sebagai wakil rakyat, dirinya sadar bahwa dasar negara harus terus dipertahankan dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Agar Pancasila ini juga tidak hilang dalam benak masyarakat, makanya perlu kita ingatkan kembali,” kata pria yang akrab disapa Yudhi ini

Di tempat yang sama, Lurah Watulondo, Muhammad Rusli terkesan dengan adanya kegiatan tersebut, karena menurutnya penting untuk mengingatkan serta menyampaikan kepada masyarakat bagi yang belum mengetahui tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Tentu secara moral kegiatan ini sangat bermanfaat, dan yang namanya wawasan itukan butuh pengutan-pengutan dari orang yang lebih paham,” ungkapnya.

Rusdi mewakili masyarakatnya menyampaikan keluhan terkait jalan rusak yang ada di kelurahannya. Tentu saja dengan harapan agar diberikan sentuhan untuk diperbaiki.

“Itu timbunan saya minta secara langsung untuk memperbaiki jalan, karena jalan sudah menjadi prioritas masyarakat disini, terus terang sepanjang kurang lebih 500 meter itu kalau hujan langsung banjir, tepatnya di Jalan Banda RT 03/RW 01,” tuturnya.

Yudhi pun memberikan respon kembali atas apa yang disampaikan Rusdi.  Ia berjanji akan meninjau secara langsung jalan rusak yang dimaksud oleh Lurah Watulando.

“Saya selalu mendengarkan dan menampung keluhan-keluhan masyarakat karena itu sudah tugas kami sebagai anggota DPR,” tuturnya.

“Saya akan tindak lanjuti terlebih dahulu jangan sampai jalan tersebut asset dari Kota, seandainya asset provinsi maka kami secara langsung akan melakukan penindakan,” tegasnya

REDAKSI

URL List

Komentar