151 Kepala Sekolah se Kota Kendari Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi

FOTO: Kepala Sekolah tingkat TK, SD dan SMP di Kota Kendari ikuti bimtek peningkatan kompetensi di Claro Hotel Kendari, Rabu (7/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kompetensi kepala sekolah di Ballroom Phinisi Claro Hotel Kendari, Rabu (7/6/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Asmawa Tosepu menyampaikan, bimtek ini akan menjadi motivasi masing-masing kepala sekolah untuk memajukan kecerdasan masyarakat Kota Kendari.

“Kita berharap melalui bimtek peningkatan kompetensi ini maka akan dihasilkan kepala sekolah yang memiliki kemampuan dari sisi manajerial, sosial kultural, kewirausahaan dan kemampuan teknis atau skill,” kata Asmawa Tosepu.

Lanjutnya, keberpihakan Pemkot Kendari terhadap pendidikan sangat luar biasa. Pihaknya terus berupaya memaksimalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang masih defisit.

Walaupun demikian, alokasi dana pendidikan Kota Kendari sudah melebihi dana mandatory spending yang telah disiapkan minimal 20 persen, sekarang anggaran untuk jenjang pendidikan sudah mencapai 22,41 persen.

“Bagaimana kita bisa meningkatkan pendidikan atau kecerdasan masyarakat, kalau pempimpin itu tidak memiliki kompetensi seperti yang diharapkan,” jelasnya.

“Yang terpenting juga para kepala sekolah ini memiliki integritas dan akuntabilitas dalam mengelola program kegiatan di sekolah,” lanjutnya menambahkan.

Untuk diketahui, bimtek tersebut diikuti oleh 151 kepala sekolah untuk jenjang TK, SD, dan SMP se Kota Kendari

Laporan: M. Hidayat

Editor/ Publsiher: Yusrif

URL List

Komentar