Alvin Harap KNPI Cup Jadi Wadah Pengembangan Potensi

Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra saat memberi sambutan dalam penutupan turnamen KNPI Cup

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Pagelaran kejuaraan futsal KNPI Cup 2022 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah memasuki babak final.

Di babak semi final sebelumnya, tim DOA A dan DOA B berhasil menumbangkan pertahanan Lepoz dan tim asuhan Universitas Halu Oleo yakni UHO FC.

Dengan semangat dan pertarungan sengit yang dihadirkan tim Dead or Alive (DOA) A juga B, mampu membawa kedua club se-manajemen itu hingga melaju ke babak final.

Pada akhirnya, pertarungan antar sesama kawan seperjuangan pun tak terelakan. Kegigihan dan semangat juang yang ditanamkan oleh tim DOA A dan B,  membawa kedua tim menjadi rival dalam pertandingan final.

Meski demikian, saat permainan babak final dimulai, kedua tim rupanya menunjukan skillnya masing-masing. Akibatnya, DOA A dan B saling balas membobol gawang.

Hiruk pikuk penonton di tribun Stadion Tawang Alun Futsal Kendari itu kian memanas seiring berjalannya pertandingan, para sporter meneriakkan jagoannya masing-masing, terlebih jika gol dicetus oleh tim kesayangan.

Dengan permainan yang sengit antar kedua tim, tanpa terasa waktu 30 menit pertandingan pun usai, skor keduanya seri 3-3 ketika pluit panjang tanda akhir permainan ditiup oleh wasit.

Tim DOA A dan B harus melakukan adu pinalti. Usai tendangan demi tendangan berselingan diantara kedua tim, pada akhirnya skor unggul dipegang oleh squad DOA A.

Mereka pun sukses membawa pulang hadiah berupa piala bergilir, piagam penghargaan, dan uang tunai senilai 10.000.000; (sepuluh juta rupiah).

Ketua Umum DPD KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra saat memberikan sambutan mengaku bangga dengan performa para pemain di lapangan. Apalagi, sejak awal hingga tiba di babak final, permainan berjalan lancar dan aman.

Ucapan selamat juga tak berhenti dia sematkan untuk para pemain yang telah lolos hingga ke tahap 4 besar, utamanya untuk DOA A dan B.

Pada kesempatan tersebut, pemuda bergelar sarjana hukum itu menyempatkan memanggil 2 perwakilan tim untuk menilai secara langsung perihal event KNPI Cup 2022.

Kompak, keduanya menjawab eventnya sangat memuaskan dari segi lapangan, hingga wasit pertandingan yang profesional.

Bukan tanpa alasan, rupanya hal tersebut dilakukan Alvin agar ke depan event yang diselenggarakan KNPI Sultra menjadi kian baik dan meminimalisir hal negatif yang mungkin terjadi.

Alvin berharap ajang KNPI Cup 2022 dapat menjadi jembatan silaturahmi antar pemuda sekaligus wadah pengembangan bakat di bidang olahraga sepak bola.

Diakhir sambutannya, Alvin berpesan kepada para peserta agar selalu semangat dan terus mengasah bakat di bidang sepak bola karena banyak ajang dan peluang yang bisa dimiliki di bidang olahraga kaki tersebut.

“Insya Allah tahun depan kita akan bertemu lagi di event yang sama dengan hadiah dua kali lipat dari sekarang,” ujar orang nomor satu di KNPI Sultra itu diikuti gemuruh tepuk tangan dari peserta dan penonton yang hadir.

Di tempat sama, Ketua Asosiasi Futsal yang diwakili oleh Wakil Ketua Asosiasi Futsal, Hamkarya Nugraha, mengaku bangga dengan keuletan para pemain.

Apalagi, kata Samkarya, beberapa diantarnya merupakan para petarung lama yang sudah sering mengharumkan nama Sultra di ajang sepak bola futsal.

Untuk itu, mantan atlet sepak bola Timnas Indonesia itu berharap, para peserta dapat terus melatih kemampuan sehingga dapat bertarung kembali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di bulan November mendatang.

“Jika baik permainannya, makan akan dilatih untuk mengikuti Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) nanti, bahkan saya harap sampai bisa masuk Timnas,” ujar Hamkarya.

Adapun nama tim peraih juara 2 dan 4, juara 2 dimenangkan oleh tim DOA B dengan perolehan hadiah uang tunai sebesar 7 juta rupiah, piala, dan piagam penghargaan dari KNPI Sultra.

Juara 3 diraih oleh tim UHO FC, berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 4 juta rupiah, piala dan piagam penghargaan. Dan juara harapan 1 meraih hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan uang tunai senilai 2 juta rupiah.

Hadiah senilai 1 juta rupiah, piala mini, dan piagam penghargaan juga diberikan KNPI Sultra untuk pemain terbaik (best player).

Laporan: IMA

Publisher: YUSRIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.