Peduli Masyarakat Lingkar Tambang, PT GMS Terus Berkontribusi

CEKFAKTA.CO.ID, KENDARI – Perusahaan pertambangan PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) yang memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) di wilayah Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berkontribusi nyata, dan terus mewujudkan komitmennya dalam Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) lingkar tambang.

Kontribusi yang telah diwujudkan sebelumnya kepada masyarakat lingkar tambang, yakni :
– Pembangunan gedung Asrama Mahasiswa Kecamatan Laonti di Kota Kendari.
– Bantuan Bus Sekolah dan Beasiswa – Pembangunan tempat ibadah (Masjid) di 9 (sembilan) Desa.
– Pembagian sembilan bahan pokok (sembako) rutin kepada masyarakat.
– Pemberian kompensasi.
– Pengadaan Ambulance laut.

Iklan Muna

“Serta pihak manajemen juga memberi pelung kerja bagi masyarakat lingkar tambang. Yang jelas PT GMS dalam merespon aspirasi masyarakat terkait pengembangan pemberdayaan masyarakat akan terus ditingkatkan,” tegas Project Manager PT GMS, Muh Aris ST. Jum’at (15/10/2021).

Selain itu, kata Aris, kedepannya PT GMS akan terus mendorong pengembangan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

Hal itu, tambah dia, sejalan dengan dilaksanakannya kegiatan konsultasi publik. Sehingga pihak perusahaan dapat mengetahui pengembangan dalam bidang apa lagi yang perlu di kembangkan, walaupun sebelumnya telah diwujudkan dalam bidang yang sudah dipaparkan di atas.

“Aspirasi dari masyarakat lingkar tambang sudah tersampaikan secara langsung ke pihak perusahaan. Yang pasti pengembangan pemberdayaan masyarakat akan terus diwujudkan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Laporan : DIN

Editor : YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *