Jelang Pilwali, Yudhi-Nirna Bekali Relawan dengan Dua Pendengkatan

CEKFAKTA.CO.ID – Pasangan bakal calon (bapaslon) Yudhianto Mahardhika-Nirna Lachmuddin membekali puluhan relawannya dengan materi sosialisasi yang dikemas dalam Pelatihan GemoyNa Kendari Door to Door Campaign.

Giat tersebut digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (21/9/2024).

Dalam pelatihan itu, Yudhianto menjelaskan bahwa para tim harus melakukan pendekatan berbasis sosialisasi.

Artinya, setiap relawan akan melakukan langkah-langkah masif dan terukur, pada tiap rumah-rumah warga yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Para relawan cukup melakukan door to door. Nantinya tim akan berbincang santai sambil memperkenalkan Yudhianto-Nirna,” jelas Yudhi.

Disampaikannya, jika di rumah tersebut memiliki misi yang sama untuk memenangkan Yudhi-Nirna, maka libatkan dalam setiap kegiatan.

“Jika mereka punya misi yang sama, langsung jemput dan ambil identitasnya serta libatkan pada kegiatan berikutnya,” kata Yudhi lagi.

Dia juga mengingatkan agar tidak memaksa jika belum ada kecocokan dengan pasangan Yudhi-Nirna.

“Tim yang terlibat tidak dibolehkan memaksakan kehendak. Bahkan, jika rumah yang dituju sudah memilih figur lain, sebaiknya tim tarik diri saja,” imbaunya.

“Kita harus tetap teduh dalam mengajak masyarakat untuk bergabung,” sambungnya.

Selain door to door, Yudhi kembali menjelaskan bahwa langkah berikutnya adalah pendekatan berbasis aplikasi.

Di dalam aplikasi nantinya, tim akan mengunci target atau pemilih yang benar-benar ingin bergabung dan memenangkan GemoyNa Kendari.

“Tujuannya, agar semua yang tergabung bisa diakumulasi totalnya,” sebutnya.

URL List

Komentar