Kadin Sultra Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham

Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sastra Alamsyah ketika menerima penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Sultra

CEKFAKTA.CO.ID,. Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi penghargaan kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba di perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78, Senin (21/8).

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang melalui Wakil Ketua Sastra Alamsyah mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan sebab pihaknya selalu mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mendaftarkan usahanya agar berbadan hukim melalui perusahaan perorangan.

“Mungkin karena banyaknya pelaku UMKM yang kita dorong membuat PT Perseorangan dan kita membiayai itu, sehingga masyarakat datang membuat itu secara gratis,” kata Sastra.

Sastra menjelaskan, saat ini telah ada 800 pelaku UMKM yang telah didaftarkan ke Kemenkumham untuk mendapatkan badan hukum perusahaan perorangan.

Kata dia, antusias dari masyarakat sangat bagus saat Kadin mengagas program ini untuk dijalankan. Sebab dari target 1000 pelaku UMKM saat ini sudah mencapai 800 dengan waktu hanya dua bulan sejak dibuka.

“Di awal itu targetnya kita 1000 UMKM tapi sekarang yang mendaftar sudah sekitar 800 dalam kurung waktu 2 bulan dari sejak di buka,” ucapnya.

Untuk itu, Kadin di bawah kepemimpinan Anton Timbang akan terus mendorong para UMKM di Sultra agar bisa membuat perusahaan perseorangan yang nantinya dapat memberikan legalitas prodak yang dimiliki.

Sebab menurutnya manfaatnya bisa memudahkan para UMKM ketika ingin meminjam modal melalui perbankan.

“Karean hal itu bisa memberikan pengaruh kuat atau kepercayaan ketika usaha yang dijual telah dimiliki legal standing,” tutupnya

Publisher: Redaksi

URL List

Komentar