Hadiri Sosialisasi Ihsan Taufik, ini Beberapa Aspriasi Warga Wakadia

FOTO: Terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti sosialisasi Ihsan Taufik Ridwan di Desa akadia Kecamatan Watopte, Minggu (18/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Bakal calon (Balon) Bupati Muna, La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan terus bergerak untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di Bumi Sowite Kabuapaten Muna, yang nantinya akan dimasukan ke dalam visi misinya.

Ihsan bersama rombogan kali ini hadir di Desa Wakadia, Kecataman Watopute, Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (18/6).

Dihadapan Ihsan, masyarakat menyampaikan bahwa 95 persen warga Wakadia adalah petani, yang terdiri dari jagung kuning, jabon, hingga sawit.

Sehingga atas dasar itu, mereka membutuhkan akses jalan usaha tani untuk mempermudah dan mengurangi biaya produksi. Merek2,5 ma juga menginginkan agar jalan poros desa yang kurang lebih 2,5 m lebih ditingkatkan lagi.

“Program bantuan MCK, lapangan bola, maupun gedung majelis ta’lim,” kata salah satu masyarakat

Warga juga berharap agar kawasan hutan produksi terbatas dapat diturunkan statusnya sehingga dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

Menanggapi itu, Ihsan Taufik mengatakan seluruh keluhan dan persoalan yang terjadi di tampung dan nantinya akan di jadikan visi misi saat berkunjung berikutnya sebagai calon bupati.

Ihsan berharap, yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud.

“Jadi pada setiap sosialisasi ini akan terus kami catat agar bisa mengetahui keinginan masyarakat di desa bangunsari ini,” kata Ihsan.

Ihsan juga mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Wakadia, La Humini karena telah menghadirkan masyarakatnya untuk mengikuti kegiatan silahturahmi tersebut.

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar