Aksi Sosial PT PBI bersama Mitra dan Pemda Konut

Khitanan massal yang diselenggarakan oleh PT PBI bersama mitra dan bekerjasama dengan Pemda Konut

KONAWE UTARA – PT Pertambangan Bumi Indonesia (PBI) bersama mitra, yaitu PT Mega Global Energy (MGE), PT Nuansa Alam Khatulistiwa (NAK), bekerjasama dengan BLUD Rumah Sakit Konawe Utara (Konut), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Konut serta Dinas Kesehatan setempat menggelar khitanan massal selama 2 (dua) hari, mulai 15-16 Maret 2022.

Khitanan massal itu dilaksanakan di dua desa berbeda, yaitu Wiwirano pada hari pertama dan Paka Indah pada hari kedua.

Kegiatan sosial itu menyasar 7 (tujuh) desa di lingkar tambang IUP PT PBI, dengan target 150 peserta. Hari pertama pelaksanaan khitanan itu, peserta yang mendaftar berjumlah 19 anak, sedangkan di hari kedua 33 anak. Total keseluruhan peserta, 52 anak.

Selain dua desa diatas, dalam giat itu juga terdapat beberapa desa yang ikut berpartisipasi, diantaranya, Walandawe, Polora Indah, Tinondo, Sarimukti, dan Marombo Utara

Penyerahan bingkisan kepada peserta khitanan massal

Mengawali sambutannya di hari pertama kegiatan, Humas PT PBI Sumiadin mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara khitanan massal sebagai bentuk dari program PPM PT PBI.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama pihak RS Konut dan IDI, sehingga acara dapat berjalan dengan baik selama 2 hari kedepan, tidak lupa juga, Sumiadin mengucapkan maaf jika dalam pelaksanaan acara terdapat kekurangan.

“Karena persiapan yang kurang matang sebab terlalu terburu-buru mengejar event sebelum puasa dan kurangnya informasi yang di dapat saat akan melakukan event khitanan massal yang bertepatan dengan hari ujian semester anak sekolah,” kata Sumiadin.

Sementar itu, Sekretaris Desa Wiwirano, Agus menyampaikan bahwa sebagai perwakilan dari masyarakat desa binaan khususnya Wiwirano, dirinya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya karena pihak perusahaan masih memikirkan warga desa dengan mengadakan khitanan massal gratis untuk anak-anak lingkar tambang IUP PT PBI.

“Ini pertama kalinya di desa kami diadakan khitanan massal gratis oleh perusahaan tambang di Konut,” kata Agus

Di tempat yang sama, mewakili perusahaan mitra, yaitu PT MGE dan NAK, Rando L.Kaunang megatakan, ini merupakan salah satu kegiatan dalam program PPM Bidang Kesehatan yang memang sudah direncanakan sebelumnya.

Rando bilang, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bisa dijalankan sehubungan dengan pelaksanaan PPM di PT PBI dalam bidang-bidang lainnya, seperti pendidikan, keagamaan, sosial budaya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini/ bentuk kegiatan lainnya dapat rutin terlaksana,” harapnya.

Foto bersama

Sementara di hari kedua pelaksanaan kegiatan, Ketua BPD Paka mewakili Kepala Desa (Kades) Paka Indah dan sekitarnya, Sudirmas Said menuturkan dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mendukung segala kegiatan yang di lakukan perusahaan, dan mengajak warga masyarakat untuk lebih mengenal perusahaan yang dapat memberi keuntungan dan kesejahteraan bagi warga di lingkar tambangnya.

“PT PBI bersama dengan kontraktornya yaitu PT NAK dan PT MGE ini sangat-sangat memperhatikan warga desa sekitar IUPnya dengan diadakannya khitanan massal gratis, dimana anak-anak setelah di khitan pun masih mendapatkan bingkisan.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak selalu melakukan demo atau memalang jalan tambang, yang menurutnya dapat merugikan operasiaonal perusahaan.

“Karena semua itu tidak akan dapat apa-apa, dengan mendukung perusahaan maka kita sebagai warga desa pasti akan menerima juga kesejahteraan dari program-program yang diberikan oleh perusahaan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Masih di hari yang sama, perwakilan IDI Konut sekaligus pihak RSUD BLUD Konut, dr. Rum mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan untuk bekerjasama dalam kegiatan bakti sosial sebagai pelaksanaan salah satu kegiatan PPM perusahaan.

Dia juga memandang baik pelaksanaan program PPM tersebut karena menurutnya, bisa langsung dirasakan dampaknya oleh masyarakat dibandingkan bila diserahkan dalam bentuk tunai.

“Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terlaksana kedepannya secara rutin,” ucap dr. Rum

crackthunder.com

fullwarezcracks.com

techiedownloads.com

usecrack.com

imagerocket.net

techbytecode.com

pspdev.org

takwin.info

in-kahoot.com

Komentar