Audiens dengan Guru dan Kepala Sekolah di Buteng, Begini Kata Ali Mazi

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH (tengah) didampingi Penjabat Bupati Buteng, Muh. Yusup (kiri) dan Kadis Dikbud Sultra, Yusmin (kanan) saat audiens bersama guru dan kepala sekolah, Rabu (8/3). foto: diskominfo sultra

BUTON TENGAH – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi melaksanakan audiense dengan para guru dan Kepala SMA, SMK se- Buton Tengah, di SMA 1 Mawasangka. Rabu (8/3/2023).

Turut hadir mendampingi Gubernur , Pj. Bupati Buton Tengah, Kadis Dikbud Sultra, Kepala Biro dan OPD lingkup Sultra, Kepala OPD lingkup Buteng, serta para Kepala SMA/SMK se Buteng.

Dalam audiensi itu, Gubernur Sultra menyampaikan, telah melakukan perbaikan honor guru kontrak yang semula Rp120 ribu per bulan, menjadi Rp1,2 juta.

Dalam dialog, beberapa kepala sekolah bertanya tentang sengketa lahan dan perlunya pembangunan pagar sekolah.

Selain itu, ada juga yang bertanya meminta pembangunan RKB dan ruang kantor serta honorer yang bisa menjadi TPP

Menanggapi tentang pembangunan pagar dan RKB serta gedung kantor, Ali Mazi meminta para kepala sekolah untuk segera membuat proposal agar ditindaklanjuti pada APBD 2023.

“Terkait penyerobotan lahan sekolah akan segera ditugaskan Biro Hukum untuk menyelesaikan dan mengamankan aset sekolah dari pihak lain,” kata Ali Mazi.

Sementara terkait TPP, Ali Mazi mengatakan bahwa pemberian TPP buat pegawai pemerintah berdasarkan kinerja dan belum semua daerah termasuk Buton Tengah memberikan TPP.

“Kesemuanya tergantung kebijakan kepala daerah dengan mempertimbangkan kemampuan daerah tersebut,” ujar Ali Mazi

Kehadiran Gubernur Ali Mazi bersama rombongan di SMAN 1 Mawasangkah disambut langsung oleh para siswa, guru dan kepala sekolah.

URL List

Komentar