Gelar Pisah Sambut, Pucuk Pimpinan Kejati Sultra Berganti

Serba serbi pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara dari pejabat lama Raimel Jesaja, SH,. MH kepada Dr. Patris Yusrian Jaya, SH,. MH, di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Kamis (2/3). foto: humas kejati sultra

SULAWESI TENGGARA – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pisah sambut Kepala Kejati (Kajati) dari pejabat lama, Raimel Jesaja, SH, MH kepada Dr. Patris Yusrian Jaya, SH,. MH.

Acara pisah sambut dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kamis (2/3/2023).

Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se wilayah Sultra dan pegawai Kejati.

Dalam kata perpisahannya, Raimel Jesaja mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra dan jajaran serta unsur forkopimda atas kerjasama yang terjalin selama dirinya menjabat sebagai Kajati

“Mohon doa untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru sebagai Direktur C pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI di Jakarta,” ucap Raimel Jasaja.

Di tempat yang sama, Patris Yusrian Jaya menyampaikan bahwa menjelang keluarnya Surat Keputusan (SK), dirinya tidak membayangkan akan dipercaya oleh pimpinan menjadi Kajati di Sultra.

“Namun yang namanya garis tangan tentunya pada saatnya akan menemui jalannya. Dengan di tempatkan di Sulawesi Tenggara riwayat pekerjaan akan menjadi bervariasi,” kata Kajati baru itu.

Di kesempatan itu juga, Patris Yusrian Jaya memperkenalkan diri bersama istri di depan Gubernur Ali Mazi dan tamu undangan.

“Mohon bimbingan karena sebagai orang baru tidak akan dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan dari forkopimda,” pintanya.

Dalam tugas penegakan hukum Dr. Patris Yusrian Jaya, SH. MH mendukung visi dan misi Gubernur Sultra untuk memajukan provinsi dengan julukan Bumi Anoa itu, tentunya sesuai dengan tupoksi Kejaksaan ikut mengawal penegakan hukum.

Sementara itu, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena mantan Kajati Raimel Jesaja diberi kepercayaan oleh Jaksa Agung menjabat sebagai Direktur C pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

“Semoga diberi kebahagiaan, dimudahkan di tempat yang baru, selalu lancar dalam pelaksanaan tugas tugas negara dan juga diberikan kesehatan,” ucap Ali Mazi.

Ali Mazi selaku pucuk pimpinan tertinggi di Sultra juga mengucapkan selamat atas pelantikan Dr. Patris Yusrian Jaya, SH,. MH sebagai pejabat baru di Kejati.

“Selamat bertugas memimpin korps adhyaksa, semoga sukses membawa peningkatan integritas Kejaksaan RI selama bertugas di wilayah Sultra dalam melaksanakan tugas pelayanan hukum, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan amanat perundang undangan yang berlaku,” kata Ali Mazi.

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah serta mewakili seluruh masyarakat Sultra, Ali Mazi menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Raimel Jesaja, SH. MH beserta ibu atas segala upaya, kerja keras dan dukungan selama ini dalam menunaikan tugas sebagai Kajati.

“Disadari bersama bahwa dalam perjalanan pembangunan di Bumi Anoa peran dan kontribusi Kejati sungguh begitu besar. Banyak hal telah dicapai sebagai buah kerja sama Kejati dengan pemerintah daerah, institusi pemerintahan lain yang semua itu tidak lepas dari adanya kerja keras setiap pejabat Kejati dalam mendukung jajarannya untuk senantiasa berkolaborasi dengan semua elemen pemerintah daerah dan berbagai pihak demi kepentingan masyarakat Sultra,” jelas Ali Mazi.

Selaku pimpinan daerah, gubernur menitip harapan kiranya kerjasama dan sinergi antara Kejati Sultra dengan segenap jajaran pemerintah daerah yang selama ini terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, terutama dalam menyukseskan kebijakan program pembangunan daerah.

“Sehingga dapat bersama sama mewujudkan Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat secara berkelanjutan sekaligus menjadikannya maju,” pesan Ali Mazi.

URL List

Komentar