Tingkatkan Kualitas Kinerja, Rektor USN Lantik 27 Dosen jadi Asisten Ahli

Pelantikan 27 dosen menjadi asisten ahli oleh Rektor USN Kolaka, Rabu (18/1)

KOLAKA – Sebanyak 27 fungsional dosen di lingkungan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, dilantik dan diambil sumpah jabatan akademik oleh Rektor USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan HL, M. Hum, di Aula Kampus, Rabu (18/01/2023).

27 dosen yang diambil sumpahnya dalam jabatan Asisten Ahli, terdiri dari berbagai dosen Program Studi. Hal ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas kinerja dosen di lingkup USN Kolaka

Usai pengambilan sumpah, mereka juga menandatangani pakta integritas yang disaksikan langsung oleh Rektor USN Kolaka.

Baca juga:

Pengelolaan ADD jadi Penekanan Serius Camat Lasalepa di Momen Sertijab Kades Defenitif

Di awal sambutannya, Rokter USN Kolaka mengucapkan selamat dan sukses kepada dosen yang telah dengan resmi dilantik dan diambil sumpah akademik fungsional dosen.

Nur Ihsan mengatakan bahwa mereka yang telah dilantik hari ini menandakan telah mendapat pengakuan, meskipun masih berstatus asisten ahli.

“Dosen USN Kolaka yang telah dilantik tadi, betul-betul sebagai dosen yang telah mendapatkan pengakuan dalam jabatan fungsional,” kata Rektor.

Rektor mengingatkan kepada peserta pelantikan telah diberikan amanah sebagai dosen, qgar dapat lebih produktif karena masih ada beberapa jenjang yang harus dilewati, baik untuk mendapatkan sertifikasi maupun jenjang guru besar.

“Kalau asisten ahli bagi dosen itu merupakan awal untuk jenjang berikutnya, untuk pengakuan lain seperti profesional dosen harus memiliki sertifikasi, sementara yang berpeluang lolos mendapatkan itu mereka yang jabatan fungsionalnya sudah mencapai pada jenjang Lektor,” jelasnya.

Baca juga:

KPU dan Polda Sultra Sinergi Sukseskan Pemilu 2024

Rektor juga mengajak kepada seluruh dosen untuk terus berkarya dan berkontribusi nyata dalam bidang akademik. Dia meminta agar terus meningkatkan posisi akademik dari jabatan asisten ke lektor kepala maupun guru besar.

“Maka untuk itu harus meningkatkan kapasitasnya sebagai dosen terutama dalam hal angka kredit yang disebut dengan istilah KUM,” pesan Rektor.

Turut hadir di acara tersebut Kepala SPI, para Wakil Rektor, Para Dekan, dan para pejabat struktural di lingkup USN Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *