Wagub Sultra Tekankan pada ASN untuk Disiplin

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Selasa (17/1). foto jufri bonekasra/ biro adpim sultra

SULAWESI TENGGARA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra,, Senin (17/1/2023).

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas bertindak sebagai pembina upacara.

Turut hadir pada upacara tersebut Sekda Sultra, Asrun Lio dan para Pejabat Tinggi Pratama, para Asisten Pemprov Sultra, para Kepala Biro, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra.

Dalam amanatnya Wagub Sultra mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Kesadaran Nasional, sebagai warga korpri dan ASN tentunya harus mengedepankan Panca Prasetya Korpri pada poin kelima.

“Setiap anggota korpri selalu menegakan kejujuran, keadilan dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesional,” tegas Wagub Sultra.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam menjalankan tugas ASN harus profesional dan disiplin. Pertama, sambungnya, dedikasikan pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat. Kedua Integritas terhadap pengakuan terhadap rasa memiliki dan rasa persatuan dan kesatuan, dan ketiga setia kepada bangsa negara dan setia kepada organisasi.

Selain itu, Wagub juga bilang, walaupun pemerintah telah mencabut PPKM, namun semua pihak harus tetap menjaga protokol kesehatan serta berusaha menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Dengan dicabutnya PPKM, saya berharap tiap hari Jumat diadakan kembali rutinitas olahraga atau senam supaya sehat dan sesuai dengan Program Aman yaitu Sultra sehat,” harap Wagub

Diakhir amanatnya, Wagub menegaskan kembali agar setiap bulan diadakan apel bersama.

“Dengan tujuan agar selalu berkumpul dan bersilaturahmi kepada seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra, sehingga kekerabatan dapat terjalin dengan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *