Bakal Laksanakan PKL di Sejumlah OPD, Begini Harapan Asisten III Pemda Mubar

Foto bersama usai pelaksanaan upacara serah terima mahasiswa ITBK Muhammadiyah Mubar yang bakal melaksanakan OKL di daerah setempat, Senin (16/1)

MUNA BARAT – Sebanyak 20 mahasiswa Institut Teknologi Bisinis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Muna Barat (Mubar) diterima oleh Asisten III Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Serah terima sejumlah mahasiswa tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mubar, Senin (16/1/2023). Nantinya puluhan mahasiswa itu akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Mubar

Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr. Bahri melalui Asisten III Pemda, Syahrulah Ando menyambut baik para mahasiswa ITBK Muhammadiyah Mubar yang akan melaksanakan PKL di sejumlah OPD.

Syahrulah Ando berharap melalui PKL itu, nantinya para mahasiswa dapat membangun jiwa disiplin, etika kerja, dan komunikasi yang baik sehingga akan menjadi bekal yang berguna ketika memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Baca juga:

Kawasan Tugu Persatuan Bakal Dikembangkan jadi Ikon dan Destinasi Wisata dalam Kota Kendari

Melalui kesempatan itu, Syahrulah Ando berpesan agar dalam pelaksanaan PKL nanti, para mahasiswa dapat mengikuti segala aturan yang berlaku, menjaga sopan santun, serta adat dan istiadat masyarakat setempat.

“Laksanakan PKL ini dengan penuh semangat, ikuti aturan yang berlaku, jaga nama baik kampus serta norma dan adat istiadat masyarakat setempat,” ujarnya

Sementara itu, Dosen Kesehatan ITBK Muhammadiyah Mubar, Wa Ode Impers, S.Kes,. M.Kes mengatakan bahwa mereka (mahasiswa_red) akan ditempatkan sesuai jurusan masing-masing saat PKL nantinya.

“Seluruh mahasiswa ini merupakan asli dan berdomisili di Mubar,” kata Wa Ode Impers

Dia juga menyampaikan, tujuan dilaksanakannya PKL ini sebagai upaya penguatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi ITBK Muhamadiyah Mubar, sekaligus untuk melahirkan mahasiswa yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Mubar karena telah bersedia menerima mahasiswa kami untuk melaksanakan PKL di sini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *