Babinsa Koramil 1412-06/ Mowewe Bantu Tingkatkan Hasil Pertanian Warga

Babinsa Koramil 1412-06/ Mowewe Serka Lareto bersama warga membangun irigasi untuk meningkatkan hasil pertanian warga setempat, Jumat (6/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KOLAKA TIMUR – Babinsa Koramil 1412-06/ Mowewe Serka Lareto bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan saluran irigasi persawahan untuk menghadapi musim hujan di wilayah Dusun I, Desa Solewatu, Kecamatan Tinondo, Kolaka Timur (Koltim), Jumat (6/1/2023).

Serka Lareto mengatakan bahwa program peningkatan swasembada pangan tidak hanya di titik bertakan pada lahan pertanian, namun sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi juga memiliki peranan yang sangat penting dalam pertanian.

“Saluran irigasi berfungsi untuk membagi arus aliran air ke masing-masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka”, kata Serka Lareto

Saat dijumpai, Kepala Desa (Kades) Solewatu Arsyad menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli untuk membantu menyukseskan program Pemerintah Desa.

“Ini bisa mempererat hubungan komunakasi sosial antara anggota Koramil 1412-06/Mowewe dengan masyarakat Desa Solewatu. Perlu diketahui juga saluran irigasi yang sedang dikerjakan nantinya akan mengairi lahan persawahan,” ungkap Arsyad

Sementara itu Danramil 06/Mowewe Kapten Inf Sudarto dalam keterangannya mengatakan, irigasi yang sebelumnnya tidak begitu lancar untuk mengairi persawahan di karenakan sudah banyak sekali di tumbuhi rumput dan lumpur yang sudah hampir menutupi seluruh irigasi.

Oleh karena itu, dirinya selaku Danramil memerintahkan Babinsa dan masyarakatnya untuk membersihkan rumput dan lumpur untuk dibuat irigasi.

Selain itu guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, Danramil mengapresiasi Babinsa karena dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Tentunya harapan kami, kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan, karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat”, pesan Kapten INF Sudarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *