Resmikan Gedung Baru Kejari Kendari, Begini Harapan Kajati Sultra

Kejaksaan Negeri Kendari. Gambar istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) Raimel Jesaja, S.H., M.H meresmikan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari usai direnovasi, Kamis (06/10/2022).

Saat peresmian, Kajati Sultra didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Subeno, S.H., M.M, serta turut dihadiri Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E, saat tiba acara rombongan disambut dengan tarian tradisional Mondotambe.

Iklan Muna

Kajati Sultra berharap, dengan diresmikannya kantor Kejari tersebut dapat menambah dan meningkatkan pelayanan semua tugas, juga fungsi-fungsinya.

“Kalau kantornya bagus tentunya akan berpengaruh dari sisi kenyamanan, baik itu petugas, staff, tamu ataupun pengunjung ketika datang ke Kantor Kejari Kendari,” ujar Raimel kepada sejumlah awak media. Kamis (6/10/2022).

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan bahwa anggaran renovasi gedung kantor Kejari Kendari ini menyesuaikan saat-saat masa pandemi Covid-19 2021 lalu.

“Karena kita masih berhadapan dengan Covid-19 di 2021 lalu, sehingga anggarannya harus menyesuaikan,” jelas Sulkarnain.

Dalam kesempatan itu, Sulkarnain juga mengucapkan selamat kepada Kajari Kendari, Shirley Sumuan, S.H., M.H telah memiliki dan akan menempati gedung baru.

“Selamat kepada ibu Kajari Kendari, dimana nantinya akan menempati ruangan baru dengan suasana berbeda, semoga bisa lebih optimal dalam bekerja, juga bisa melayani masyarakat dengan kerja lebih baik serta prestasi membanggakan,” ungkap Sulkarnain.

Sulkarnain menegaskan, rehabilitasi gedung ini tidak akan menghalangi tugas-tugas profesional Kejaksaan Negeri Kendari.

“Anggaran rehabilitasi gedung ini dari Pemkot Kendari tahun anggaran 2021. Tadinya Rp 3,5 Miliar karena adanya rekuisisi jadi sisa Rp 2,7 Miliar. Waktu pelaksanaan renovasi selama 180 hari dimulai dari 18 Juni sampai Desember 2021, lalu ditempati pada 28 Januari 2022 kemudian diperbaiki lagi juga masa pemeliharaan masih tetap berjalan,” tambah Kajari Kendari, Shirley Sumuan.

Usai acara pengguntingan pita dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Kajati Sultra.

Laporan: ERIKH PRASAKTI

Editor/ Publsiher: YUSRIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *