Momen HUT ke-191, Pemkot Kendari Perkenalkan Teknologi Metaverse

Foto bersama usai pelaksanaan upacara HUT Kota Kendari ke 191

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperkenalkan teknologi Metaverse di puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kendari ke-191. Teknologi baru tersebut akan digunakan agar ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menjadi salah satu daerah yang memberikan pelayanan publik mengikuti perkembangan teknologi virtual.

“Di ulang tahun ke 191 ini kita mencoba untuk menjadi salah satu daerah yang pertama kali memanfaatkan teknologi Metaverse ini,” ucap Wali Kota Kendari, Sulkarnain di upacara HUT Kota Kendari ke-191 di halaman kantor wali kota Kendari, Senin (9/5/2022).

Sulkarnain mengatakan, penggunaan teknologi metaverse merupakan salah satu upaya pemerintahannya mewujudkan visi kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

“Kita berharap teknologi metaverse ini¬† bisa mengantarkan generasi yang akan datang agar lebih tangguh, lebih maju serta lebih siap menghadapi tantangan zaman di masa akan datang yang dinamis,” ujar Sulkarnain.

Apa itu Metaverse?

Dikutip dari berbagai sumber, Metaverse adalah sebuah konsep dunia virtual di mana seseorang dapat membuat dan menjelajah dengan pengguna internet lainnya dalam bentuk avatar dirinya sendiri.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengubah nama perusahaan induk Facebook menjadi Meta dan menciptakan Metaverse. Dia ingin menciptakan dunia virtual yang menggabungkan teknologi Virtual Reality dan Augmented Reality melalui Metaverse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.