Peringati Hari Buruh Internasional, Ratusan Karyawan VDNIP Raih Penghargaan

Peringati Hari Buruh Internasional, Ratusan Karyawan VDNIP Raih Penghargaan

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE – Ribuan karyawan yang bekerja di kawasan industri Virtue Dragon Nickel Industrial Park (VDNIP) di Konawe, Sulawesi Tenggara merayakan Hari Buruh Internasional (May Day), Minggu 1 Mei 2022.

Perayaan Hari Buruh Internasional di kawasan industri VDNIP berlangsung meriah. Perayaan diisi dengan berbagai acara seperti acara kesenian dan juga pemberian penghargaan kepada 269 karyawan terbaik.

Dalam pidatonya menyambut Hari Buruh Internasional, Manajer Umum PT VDNIP Tony Zhou Yuan mengapresiasi para pekerja lokal Indonesia yang bekerja di PT VDNIP.

Menurutnya, para pekerja Indonesia saat ini telah menjadi tulang punggung dan bagian penting bagi perusahaan asal negeri tirai bambu itu.

“Perusahaan ini telah memiliki sebanyak 30.196 karyawan Indonesia. Mereka semua cerdas dan pekerja keras. Dari jumlah itu, 1.871 di antaranya telah menjabat sebagai Pengawas, sedangkan 6.429 lainnya telah mampu bekerja secara mandiri dan menjadi tulang punggung perusahaan,” ungkap Tony di hadapan para pekerja dan pejabat daerah yang hadir.

Selain itu, ia juga menyebut para tenaga kerja Indonesia di perusahaannya telah menjadi komponen penting dan bagian yang tak terpisahkan dari perusahaan.

“Tenaga kerja Indonesia telah menjadi kekuatan utama perusahaan dan telah memberikan kontribusi penting dalam pembangunan dan kegiatan produksi perusahaan,” imbuhnya.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang telah mendukung iklim investasi dan kehadiran perusahaannya di kawasan industri Morosi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia di semua tingkatan. Sebagai perusahaan asing, kami terus merasa bahwa lingkungan investasi di Indonesia terus membaik dan dioptimalkan. Atas dukungan pemerintah, kami akan mampu membuat perusahaan ini lebih kuat dan besar sehingga bisa berkontribusi yang lebih besar lagi bagi Indonesia,” timpalnya.

Dalam peringatan Hari Buruh Internasional ini, PT VDNIP memberikan penghargaan kepada 269 karyawan terbaik. Mereka terdiri atas 132 orang karyawan PT VDNI dan 137 orang karyawan PT OSS.

TM / YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.