Saling Berbagi, Komunitas Abdimuda Beri Bantuan pada Empat Honorer di Konkep

Salah satu dari empat honorer penerima bantuan dari Komunitas Abdimuda

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE KEPULAUAN – Komunitas Abdimuda meyalurkan bantuan kepada 4 (empat) guru honorer dari tujuh kecamatan di Konawe Kepulauan (Konkep)

Keempat honorer tersebut, diantaranya Jusriyani, S.Pd, Marnia, S.Pd, Yunita Kisman, S.Pd, dan Andriyawati, S.Pd. Mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp4 juta dari komunitas Abdimuda melalui Dompet Dhuafa.

Iklan Muna

Bantuan dari Komunitas Abdimuda tersebut dipercayakan kepada Sekolah Guru Indonesia (SGI) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menyalurkannya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator SGI Sultra, Nardis, S.Pd., M.Pd di masing-masing rumah guru penerima bantuan di Wawonii Barat pada Rabu (20/4/2022).

“Kita patut banyak bersyukur karena masih ada orang yang peduli terhadap nasib para guru honorer yang ada di daerah pelosok, semoga ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk peduli dan saling berbagi kepada yang membutuhkan,” ungkap Nardis

Tambahnya bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Komunitas Abdimuda kepada guru honorer di seluruh pelosok Indonesia yang dipercayakan kepada Dompet Dhuafa untuk menyalurkannya.

“Karena Dompet Dhuafa memiliki salah satu jejaring organisasi keguruan yaitu SGI yang sudah tersebar di hampir seluruh provinsi yang ada di Indonesia dan mampu membantu dalam proses penyaluran bantuan ini,” katanya.

Saat ditemui di rumahnya, Marnia salah satu penerima bantuan merasa sangat bersyukur. Ia mengaku bantuan yang diberikan sangat berarti bagi keluarga dalam kondisi yang seperti ini.

“Apalagi di bulan suci ramadhan, kebutuhan semakin meningkat,” ucapnya.

Dia juga berharap kepada seluruh honorer di seluruh wilayah agar tetap semangat dalam menjalankan setiap aktivitas belajar mengajarnya di sekolah.

Laporan: Arkam

Editor: YA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *