Melalui Bantuan Modal dari BRI, Penjual Sagu di Kolaka ini Sukses

Muhlis salah satu penjual sagu di Kolaka yang sukses berkat bantuan modal dari BRI

CEKFAKTA.CO.ID,. KOLAKA – Sosok Muhlis, seorang pelaku UMKM asal Kolaka Sulawesi Tenggara, sebelumnya tak pernah menyangka jika kredit modal usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah membawanya sebagai penjual sagu yang sukses.

Pria berusia 65 tahun itu sukses mengembangkan usahanya sebagai penjual sagu di Pasar Raya Mekongga Kolaka. Muhlis mengatakan bahwa BRI sudah berperan banyak dalam kebutuhan modal usahanya bahkan dalam pengurusan pencarairan sangat cepat.

“Pokoknya BRI itu pak membantu sekali, bahkan bagi saya BRI itu banyak perbedaannya dengan bank lain,” ujarnya sambil tersenyum, Kamis (24/03/2022) .

Muhlis menceritakan  awal mula mengenal BRI pada 2003 silam, dimana pada saat itu ia mengajukan pinjaman lantaran sangat membutuhkan bantuan modal, sehingga mendapat fasilitas pinjaman dari BRI sebanyak 5 juta rupiah yang digunakan untuk membeli sagu dan peralatan lainnya.

“Berkat pinjaman dari BRI saya gunakan untuk membeli 5 karung sagu untuk dijual kembali di pasar Kolaka karena modal terbatas,” ujarnya

Usaha Muhlis kian berkembang setelah kembali mengajukan pinjaman modal usaha, karena telah menjadi nasabah kepercayaan BRI, ia akhirnya mendapat fasilitas kredit sebesar 200 juta rupiah pada 2017 lalu. Sehingga tak heran jika saat ini usaha sagu miliknya terus mengalami peningkatan, selain menjual eceran Muhlis juga melayani pembelian sagu dalam jumlah yang besar.

Saat ini keuntungan yang diperolehnya mencapai 300 hingga 500 ribu rupiah per hari, berkat omzet tersebut, kini Muhlis mampu membeli rumah baru berkat usaha sagu yang ditekuninya.

“Alhamdulillah berkat usaha sagu yang tadinya belum punya rumah, kini saya sudah bisa membeli rumah baru, tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Bank BRI yang telah memberikan kepercayaan untuk pinjaman modal usaha,” uajrnya.

REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.