Dua Sekolah Kejuruan Jadi Usulan Dikbud Sultra di Kementerian

Pertemuan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra dan Kemendikbudristek

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Asrun Lio, M.Hum, P.hD melakukan kunjungan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Dalam kunjungannya, Asrun Lio diterima langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbudristek RI, Ir. Suharti MA, P.hD.

Iklan Muna

Asrun Lio menyampaikan dihadapan Sekjen Kemendikbudristek bahwa Sultra telah melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada level III, II, dan I sesuai instruksi Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Selain melaporkan kondisi pendidikan di Sultra khususnya selama pandemi, Asrun Lio juga mengusulkan 2 (dua) program strategis unggulan, yaitu pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata dan Kemaritiman.

“Nantinya sekolah itu akan menandatangani MoU dengan dunia industri. Sehingga lulusannya dapat langsung masuk di dunia kerja atau industri”, kata Asrun Lio, seperti dikutip dari media TEGAS.CO. Selasa (5/10).

Kadis Dikbud Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum,. Ph.D

Asrun juga mengatakan, saat ini masih banyak sekolah khususnya SMA, SMK dan SLB di Sultra yang belum memadai sarana prasarananya sesuai dengan standar pendidikan nasional.

“Kami berharap pihak Kemendikbud dapat memberikan penguatan infrastruktur”, harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *