Anton Timbang: PLTN Dorong Investasi di Sultra

FOTO: Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Ketua Umum (Ketum) Anton Timbang mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN)

Menurutnya, penggunaan PLTN dapat meningkatkan perekonomian di Sultra dan mendorong investasi lebih besar lagi

Pria yang akrab dengan akronim AT itu mengatakan bahwa kebutuhan listrik sangat berpengaruh pada perusahaan tambang, seperti pabrik, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta masyarakat.

“Ini sangat berpengaruh terhadap percepatan investasi dan peningkatan ekonomi,” kata AT, Sabtu (20/5).

AT bilang, saat ini banyak perusahaan khususnya pertambangan harus yang menyediakan listrik sendiri. Sehingga hal ini, lanjutnya, sangat menghambat percepatan investasi.

“Karena selain pembangunannya yang membutuhkan waktu cukup lama, biayanya di keluarkan juga cukup besar dan kapasitas lahan yang luas,” lanjut AT menjelaskan.

Kadin sebagai lembaga yang menaungi pelaku usaha, menilai program pemprov ini sangat tepat untuk meningkatkan ekonomi di Sultra.

“Kadin Sultra akan selalu membackup program-program nasional pemerintah, demi terciptanya percepatan investasi, terbukanya lapangan kerja dan kesempatan berusaha demi kesejahteran masyarakat Sultra,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah menyosialisasikan review pasal-pasal dalam Rancangan Peraturan Pemerintah Kebijakan Energi Nasional (RPP KEN), PLTN serta implementasi Rencana Umum Energi Daerah (RUED) yang bertempatkan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra di aula merah putih.

URL List

Komentar