Selain Pelantikan, IMI Sultra juga Serahkan Penghargaan bagi Atlet Berprestasi di Rakerprov 2023

Serba serbi kegiatan IMI Sultra di Zenith Hotel Kendari, Sabtu (18/3). foto: yusrif

SULAWESI TENGGARA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) 2023 di Zenith Hotel Kendari, Sabtu (18/3/2023).

Ditemui usai kegiatan, Ketua IMI Sultra Anton Timbang mengatakan bahwa rapat ini merupakan yang ke 5 (lima) kalinya sejak dirinya menahkodai IMI setempat.

Pria dengan akronim AT ini menjelaskan untuk program kerja di 2023 ini, pihaknya melakukan evaluasi terhadap kinerja pengurus di 2022 lalu. Selain itu juga, untuk mempersiapkan kegiatan 2023 sampai 2024

Selain Rakerprov, di momen itu juga diadakan pelantikan dan pengukuhan pengurus IMI periode 2023-2024 untuk 7 daerah di Sultra, yang terbagi dalam 5 kabupaten dan 2 kota.

“In Shaa Allah dalam waktu dekat kita akan tuntaskan 10 kabupaten lagi,” kata AT.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra itu menambahkan bahwa sebelumnya IMI daerah disebut dengan Koordinator Wilayah (Korwil).

“Namun dengan adanya peraturan baru dari IMI pusat, kita bentuk yang namanya IMI kabupaten/ kota,” tambahnya.

AT kembali menjelaskan, pihaknya saat ini tengah merampungkan pekerjaan penyelesaian sirkuit di Nanga-nanga.

Dalam giat yang dilaksanakan itu, IMI juga menyerahkan penghargaan kepada para atlet balap motor yang berprestasi, baik tingkat senior dan junior.

“Ada juga club-club penyelenggara terbaik dan mitra-mitra IMI yang lainnya, itu juga kami apresiasi serta memberi award kepada mereka,” ujar AT

Dengan dilantiknya pengurus di 7 kabupaten/ kota itu, AT berharap pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh nanti, khususnya cabang olahraga (cabor) balap motor, Sultra dapat meraih 15 atau 10 besar.

“Nah, untuk itu saya berpesan kepada teman-teman di kabupaten/ kota khususnya yang telah dibentuk dan akan dibentuk, untuk mempersiapkan diri termasuk atlet-atlet yang ada, sehingga nanti IMI Sultra dapat memperoleh medali,” pesan AT

AT menegaskan bahwa dirinya bakal mendukung secara penuh IMI Sultra, baik itu dari segi transportasi maupun pelatihan.

“Pelatihannya itu apakah di region Sulawesi ataupub diluar, saya akan memfasilitasi, sshingga yang kita harapkan dapat tercapai,” tegas AT diakhir wawancara.

URL List

Komentar