Pengurus Perkemi Sultra Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus Perkemi Sultra periode 2023-2027

KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi), Agus Setiadji resmi melantik ketua dan 41 pengurus Perkemi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa bakti tahun 2023-2027.

Pelantikan tersebut nampak dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Anton Timbang (AT) dan Ketua KONI Sultra Alfian Taufan Putra.

Usai dilantik, Ketua Perkemi Sultra, Yudhi Mahardika mengatakan, dirinya bakal mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk memajukan serta membesarkan Shorinji Kempo di bumi anoa.

Pria yang populer dengan sapaan Yudhi itu juga menyampaikan bahwa falsafah Kempo telah banyak menginspirasi karir dan perjalanan hidupnya.

“Saya merasa bahwa ajaran dan falsafah beladiri Kempo banyak menginspirasi dalam perjalanan hidup dan karir saya,” ujarnya, pada Jumat 17 Maret 2023.

Yudhi menjelaskan, pihaknya bakal berusaha keras agar dapat membawa Shorinji Kempo Sultra menjadi lumbung atlet Kempo yang bertaraf nasional dan internasional.

Olehnya itu, pihaknya bakal bergerak langsung dengan merangkul semua komponen Kempo yang berada di Sultra

“Setelah acara pengukuhan dan pelantikan ini, kami akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna membahas program kerja prioritas selama satu tahun kedepan,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sultra ini menyebutkan, dirinya bersama pengurus Perkemi Sultra bakal melakukan peletakan batu pertama, untuk pembangunan pusat pendidikan dan latihan Kempo (Honbu), pada Sabtu 18 Maret 2023.

“Lahannya merupakan tanah hibah dari simpei Laurentius Andi Tanjaya, seluas kurang lebih 4000 meter persegi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi berharap, dengan kepengurusan baru yang dinahkodai oleh Yudhianto Mahardika, Perkemi Sultra dapat menjalin dan membangun kerja sama dengan KONI Sultra.

“Saya harap Perkemi ini dapat berkolaborasi dengan KONI Sultra sebagai induk cabang olahraga (Cabor) di Sultra. Hal ini tentunya dapat membangun Kempo sebagai olahraga terbaik di Sultra,” kata Ali Mazi dalam sambutanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sultra itu mengaku bangga terhadap anak-anak muda yang berprestasi dalam suatu kegiatan.

Ketua DPW Partai NasDem Sultra ini menambahkan, anak-anak muda di Sultra tentunya dapat membantu Pemerintah Provinsi Sultra dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya bangga banyak anak – anak muda di Sultra yang bisa menjadi ketua dalam suatu organisasi. Karena anak muda tentunya dapat memberikan inovasi dan gagasan untuk membantu pemerintah,” jelasnya.

URL List

Komentar