Momen HUT Konawe ke 63, KSK Terima Bantuan Beras Fortivit

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) terima bantuan beras fortivit dari Perum Bulog Unaaha di momen HUT Konawe ke 63, Jumat (3/3). foto ist

KONAWE – Di momen puncak perayaan hari jadi Kabupaten Konawe ke 63, Bupati Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima bantuan beras fortivit dari Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Unaaha.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Perum Bulog Unaah, Muhammad Abdan Djarmin seusai pelaksanaan upacara di pelataran Kantor Bupati, Jumat (3/3/2023).

Total paket beras yang diserahkan sebanyak 3000 dengan ukuran 1 kg. Beras fortivit ini merupakan jenis premium yang bervitamin, sehingga sangat cocok untuk program pencegahan stunting.

Saat ditemui, Abdan Djarmin menyampaikan bahwa beras premium ini yang di fortifikasi atau dicampur dengan beberapa kandungan vitamin.

Adapun vitamin yang terkandung di dalamnya antara lain, Vitamin A, B1, B3, B6, B9, Zink dan Zat besi, adapun total setiap 1 kg mengandung 100 gr vitamin.

“Makanya sangat baik untuk mencegah stunting,” katanya

Ditambahkannya, beras fortivit yang diberikan merupakan hasil dari Konawe. Meski demikian, Beras Fortivit kata dia bisa dari mana saja yang penting kelasnya premium.

“Beras ini juga kami komersil-kan. Harganya di atas beras premium, sebagai contoh kalau beras premium harganya Rp12 ribu, beras Fortivit bisa sampai Rp14 ribu, market share-nya memang untuk kalangan menengah ke atas,” jelasnya

Bagi yang ingin mendapatkan beras fortivit, kata Abdan dapat langsung berhubungan dengan Bulog Unahaa.

URL List

Komentar