Dua Polisi di Kolaka ini Selamatkan Penumpang Kapal Fery

Dua personil Polsek KP3 Kolaka bantu penumpang Kapal Fery di Pelabuhan Fery Kolaka

KOLAKA – Seperti biasa, personil Polsek KP3 Kolaka melakukan pengamanan dan pelayanan masyarakat terhadap kedatangan kapal ferry yang tiba dari Bajoe di Pelabuhan Kolaka.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek KP3 Kolaka ini tidak hanya semata-mata menjaga para penumpang yang akan naik ke atas kapal atau yang akan turun dari kapal, tetapi juga sigap menolong penumpang yang tiba – tiba sakit saat berada di Pelabuhan Ferry Kolaka.

Dari pantauan awak media ini, dua personil Polsek KP3 Kolaka, Aipda Ahmad dan Aipda Wawan, berusaha memberikan pertolongan kepada salah seorang penumpang wanita, yang tiba – tiba sesak napas disertai kejang seluruh tubuh saat turun dari kapal.

Dengan sigap dan tanggap Aipda Ahmad dan Aipda Wawan bersama sejumlah sopir, langsung melarikan penumpang tersebut ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama, Rabu (01/02/2023).

Kata Aipda Ahmad, penumpang wanita tersebut diduga kelelahan usai berlayar dari pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju ke pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Tadi kita dengan cepat mengarahkan salah satu mobil angkutan umum, untuk membawa penumpang tersebut ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan medis,” ujar Aipda Ahmad.

Untuk diketahui, penumpang wanita tersebut menyeberang dari Bone ke Kolaka bersama suaminya, dan berencana melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Watubangga, Kolaka.

Namun, sesaat setelah turun dari kapal, tiba – tiba sang istri sesak nafas yang disertai kejang seluruh tubuh, sehingga harus dilarikan ke puskesmas untuk diberi pertolongan.

URL List

Komentar