Reses Terakhir, ARS Tegaskan Semua Aspirasi Bakal Diperjuangkan

Reses terakhir Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh di Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, Senin (31/1) malam. foto: cekfakta.co.id

SULAWESI TENGGARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abdurrahman Shaleh menutup kegiatan reses masa sidang I tahun 2022-2023 di Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, Selasa (31/2/2023) malam.

Di reses terakhirnya, pria dengan akronim ARS ini datang untuk mendengar asprirasi di Daerah Pemilihan (Dapil)-nya, tepatnya di Jalan Bunga Amarilis RR 001 RW 004

ARS menyebut, secara umum di dapilnya di Kota Kendari, dia telah memperjuangkan program 20 titik sumur bor.

Tidak lupa, ARS menjelaskan bahwa reses merupakan agenda rutin anggota legislatif, dimana dalam reses itu, mereka turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi, yang nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda).

Foto bersama usai reses di Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat

ARS menegaskan, apapun aspirasi atau usulan warga masyarakat akan diperjuangkannya.

“Jadi silahkan sampaikan aspirasinya jika ada yang membutuhkan bantuan, khususnya pembangunan sumur bor,” ucapnya

Salah satu warga Jalan Bunga Amarilis dari RT 002 menyampaikan bahwa lingkungannya belum tersentuh bantuan jalan, tanggul, dan bedah rumah.

“Karena mulai 2019 lingkungan kami selalu disurvei tapi sampai sekarang belum terealisasi,” ujarnya.

Warga lainnya juga meminta agar dibuatkan paving blok untuk tempat parkir kendaraan warga puncak Amarilis.

Menanggapi itu, ARS kembali menjelaskan, semua aspirasi yang disampaikan adalah kebutuhan mereka, namun juga harus dilihat, usulan itu prioritas atau bukan.

“Ada kita punya kebutuhan tapi mana yang kita prioritaskan. Nanti saya akan kirim staf saya untuk melihat apakah usulan warga betul-betul prioritas. Kalau itu prioritas maka saya akan sampaikan pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra,” kata ARS.

Ketua DPW PAN Sultra ini menambahkan, aspirasi warga yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaannya dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

URL List

Komentar