Endang Nyatakan Siap Maju Bertarung di Pilcaleg DPR RI

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang saat diwawancarai di salah satu hotel di Kota Kendari beberapa waktu lalu. foto: cekfakta.co.id

SULAWESI TENGGARA – Menghadapi Pilcaleg 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Endang menyatakan bahwa dirinya siap maju, baik itu di tingkat provinsi maupun pusat.

Endang bilang, dirinya mendapat perintah dari DPP untuk maju di pilcaleg tingkat pusat.

“Saya kemarin baru dipanggil oleh Ketua Umum di Pacitan, untuk locus atau tahapan pemilihan legislatif, saya diperintahkan untuk maju di pemilihan DPR RI bersama kawan-kawan yang lain,” kata Endang saat dihubungi via telepon seluler, Jumat (27/1/2023) pagi.

Sebagai pemgurus partai, Endang mengungkapkan, dirinya tentu saja harus patuh terhadap perintah DPP.

Terlepas dari itu, Endang telah menginstruksikan kepada jajaran Partai Demokrat di Sultra untuk sementara waktu tidak membahas persoalan pilkada.

“Karena sekarang ini belum masuk tahapan itu (pilkada_red). Pintu Pilkada akan merujuk dari hasil pilcaleg nanti,” ucap Endang.

Olehnya itu, sebagai Ketua DPD, Endang mengimbau kepada para kader yang memiliki niat maju di Pilkada, agar fokus ke kemenangan di Pilcaleg dulu.

“Bagi kader yang mau maju Pilkada, pendam dulu, bantu dulu partai ini supaya memiliki kursi. Sehingga nanti kita bisa punya satu pintu

Kembali Endang menegaskan, untuk saat ini para kader fokus ke pilcaleg dulu.

URL List

Komentar