Pengurus DPD Partai Demokrat Jatim Periode 2022/2027 Diwarnai Tokoh-tokoh Pemuda

Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2022/2027 oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono

CEKFAKTA.CO.ID,. NASIONAL – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) dibawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim diwarnai wajah baru dan tokoh-tokoh pemuda.

Yang paling menyita perhatian adalah bergabungnya Ali Mannagalli Parawansa putra Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di jajaran wakil ketua.

“Benar, sebagai salah satu Wakil ketua,” kata Mannagalli singkat sebelum memasuki ruangan pelantikan.

Tidak hanya itu, Ali Afandi anak dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti juga tercatat di kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027 sebagai wakil ketua.

Foto bersama usai pelantikan

Selain dua putra tokoh di Jatim itu, sejumlah kepala daerah di Jatim juga masuk di pengurus DPD Demokrat Jatim. Dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Walikota Malang, Sutiadji, Bupati Pacitan, Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.

Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto, Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar.

Mereka bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Jatim lainnya dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Jumat, (22/4/2022) sore.

Turut memberikan sambutan dalam pelantikan kepengurusan baru DPD Partai Demokrat Jatim ini adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW NU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, KH Saad Ibrahim, dan ulama kharismatik Jawa Timur KH Imam Hambali.

Untuk diketahui, kepengurusan di DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027 ini 64 persen berusia dibawah 40 tahun.

TIM

URL List

Komentar