Apel Gelar Pasukan, Kapolres Konsel: Kelonggaran Mudik Harus Disikapi dengan Prokes

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa dan pengamanan Hari Raya Idul fitri 1443 hijriah 2022 masehi, bertempat di Lapangan Upacara Mako Polres Konsel, Jumat (22/04/2022)

CEKFAKTA.CO.ID., KONAWE SELATAN – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa dan pengamanan Hari Raya Idul fitri 1443 hijriah 2022 masehi, bertempat di Lapangan Upacara Mako Polres Konsel, Jumat (22/4/2022).

Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo SH SIK M.Si mengambil tema “Operasi ketupat anoa 2022 wujud sinergitas Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul fitri 1443 hijriah”.

Iklan Muna

Adapun peserta apel Wakil Bupati Konsel Rasyid S Sos M.Si dan dari TNI-Polri serta beberapa satuan instansi pemerintahan di antaranya, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, BPBD dan Dinas Kesehatan serta dari Senkom Mitra Polri.

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo menegaskan, tidak ada penyekatan masyarakat pada mudik lebaran tahun 2022. Namun masyarakat tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan.

“Serta, melengkapi Vaksin 1, 2 dan 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo saat membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul fitri 1443 Hijriah tahun 2022 masehi harus diantisipasi. Semua harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk.

“Dan puncaknya pada perayaan Idul fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat,” ujar AKBP Wisnu Wibowo.

Ia mengungkapkan, kelonggaran – kelonggaran yang diberikan pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Dikatakan Kapolres, Operasi Ketupat Anoa 2022 harus dilaksanakan secara optimal. Perjalanan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan diantisipasi.

“Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 M dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan aman, nyaman, lancar dan selamat . Ia pun mendoakan pengabdian tugas yang diaksanakan dengan penuh keikhlasan itu akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Menghadapi hari Raya idul fitri, Polres Konsel menyiapkan anggota sebanyak 103 personil Polri dibantu personil TNI dan instansi terkait yang disebar di wilayah Konsel meliputi 3 Pos Pengamanan yakni Simpang 3 Punggaluku, Pos Pengamanan Torobulu dan Pos Yan Amolengu

“Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022 M,” katanya

Wartawan: DIN

Editor: YUSRIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *