Potensi Pariwisata Pantai Pamali jadi Perhatian DPC HNSI Konkep

Ketua DPC HNSI Konkep, Marlion saat memberi paparan tentang potensi wisata pantai pamali

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE KEPULAUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Konawe Kepulauan (Konkep) terus mendorong potensi pariwasata, salah satunya dengan membangun pariwisata Pantai Pamali yang berada di Kecamatan Wawonii Barat.

Melihat potensi wisata Pantai Pamali yang memerlukan pegembagan, pengurus DPC HNSI Konkep membangun Infrastruktur penunjang menjadi objek wisata binaan.

“Setelah dikukuhkan oleh DPD HNSI Sultra tentunya berdasarkan semboyan HNSI “Nelayan Sejahtera Indonesia Kuat”, melihat potensi yang ada khususnya di Konawe Kepulauan dibidang pariwisata kami melihat ada potensi wisata yang perlu dikembangkan tentunya melalui tangan-tangan dingin pengurus DPC HNSI Konkep,” kata Marlion selaku Ketua HNSI DPC Konkep, Kamis (26/10/2023).

Targetnya, sebut Marlion adalah ingin menunjukan dan menciptakan sebuah karya sebagai anak daerah khususnya di bidang pariwisata dengan membangun gazebo, jembatan, serta toilet. Semua itu merupakan swadaya pengurus HNSI Konkep.

“Wisata Pantai Pamali ini mengapa jadi satu objek yang kami pilih buat di kembangkan dan menjadi binaan DPC HNSI Konkep, karena tidak hanya potensi pantai pasir putihnya yang terbentang sepanjang garis pantainya, tetapi ada potensi lain baik terumbu karang, mangrove serta ada peninggalan situs zaman penjajahan yang perlu dijaga kelestariannya dan itu semua bertempat di satu titik wisata Pantai Pamali,” sebut Marlion

Selaku ketua DPC HNSI Konkep, Marlion berharap agar ada kolaborasi dan kerja sama yang terjalin antara pemerintah daerah dalam mengelola potensi wisata yang ada dan juga khususnya dalam bentuk mengembangkan para nelayan di Konawe Kepulauan yang tersebar di tujuh kecamatan.

Perlu di ketahui pula DPC HNSI Konkep dalam waktu dekat ini akan membentuk cabang HNSI tingkat kecamatan, dan masih banyak program kerja yang akan dilaksanakan berdasarkan masing-masing divisi yang tertuang dalam pengurusan DPC HNSI Konkep.

Publisher: Redaksi

URL List

Komentar