Torehkan Prestasi Bergengsi, Bank Sultra Terima Penghargaan dari Kemendagri

Torehkan Prestasi Bergengsi, Bank Sultra Terima Penghargaan dari Kemendagri

TEGAS.CO,. JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Bank plat merah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Sultra ini didapuk menerima penghargaan peringkat III BPD Kategori Kecil oleh Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Penyerahan penghargaan berlangsung pada momen BUMD Awards di Hotel Grand Sahid Jakarta, Jumat (29/9/2023)

Ajang ini dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri);Suhajar Diantoro yang turut dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) BUMD seluruh Indonesia.

Penghargaan bergengsi Bank Sultra dari Kemendagri diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Asrun Lio mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto yang turut didampingi Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif.

Prestasi membanggakan tersebut diberikan kepada Bank Sultra sebagai wujud apresiasi Kemendagri atas capaian kinerja yang sangat positif dicetak Bank Sultra selang beberapa tahun terakhir.

Kemendagri menyematkan penghargaan peringkat III BPD Kategori Kecil kepada Bank Sultra didasarkan pada beberapa indikator penilaian. Pertama dari aspek kinerja keuangan.

Bank yang berdiri sejak 1968 tersebut terbukti mampu memperlihatkan performa kinerja keuangan yang baik dengan grafik kesehatan keuangan yang terjaga stabil selama beberapa tahun terakhir.

Dari aspek kinerja intermediasi, bank dengan tagline ‘Maju Bersama’ tersebut juga sukses membukukan angka penyaluran kredit kepada masyarakat dan UMKM di Sulawesi Tenggara dengan rasio nilai yang sangat signifikan.

Begitupun dari aspek kinerja pelayanan, Bank Sultra terhadap nasabah mendapat respon positif. Ragam fitur layanan perbankan disajikan Bank Sultra terbukti mendongkrak pertumbuhan jumlah nasabah yang melesat signifikan hingga tahun 2023.

Dari aspek kinerja sosial, Bank Sultra tidak sekedar menjalankan perusahaan dengan target profit semata, namun tetap menyeimbangkan roda bisnis perbankan dengan meningkatkan peran aktif lembaga perbankan mendorong pembangunan sosial berbagai bidang di Sulawesi Tenggara. Seluruh karyawan Bank Sultra memberikan dedikasi penuh dalam melayani masyarakat dan membangun Sulawesi Tenggara.

Buah Kerja Keras Serta Dedikasi Karyawan dan Direksi Bank Sultra

Prestasi peringkat III BPD Kategori Kecil oleh Kemendagri ditorehkan Bank Sultra menandai pengakuan atas buah kerja keras dan dedikasi seluruh karyawan Bank Sultra dalam melayani masyarakat dan membangun Sultra.

Secara khusus, ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan Bank Sultra sehingga meraih penghargaan spesial dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Strategi yang tepat diterapkan Bank Sultra mengembang bisnis perbankan dengan fokus yang bertumpu pada sektor UMKM dan pembangunan infrastruktur digitalisasi layanan perbankan sejalan dengan arah kebijakan pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat.

Strategi tersebut ditopang manajemen profesional yang dijalankan Bank Sultra bersama jajaran direksi yang profesional dan berpengalaman sehingga berdampak positif bagi performa kinerja lembaga keuangan Bank Sultra.

Karyawan yang berdedikasi turut mendukung dan berkontribusi menghadirkan pelayanan prima bagi nasabah Bank Sultra.

Diganjar penghargaan bergengsi dari Kemendagri, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif menyampaikan komitmen teguh Bank Sultra untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Bumi Anoa.

“Bahwa semua pencapaian kinerja Bank Sultra tidak terlepas dari dukungan pemegang saham yakni gubernur, bupati dan wali kota se-Sulawesi Tenggara serta kepercayaan dari masyarakat,” ungkap Abdul Latif.

Hadir secara langsung menerima penghargaan Bank Sultra dari Kemendagri, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Drs. Asrun Lio., M.Hum., Ph.D menyampaikan rasa salut dan apresiasi atas sederet prestasi yang ditorehkan Bank Sultra hingga mendapatkan pengakuan dari Kemendagri.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi kinerja Bank Sultra yang telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Sulawesi Tenggara. Bank Sultra telah menunjukkan kinerja yang baik dalam hal keuangan, intermediasi, pelayanan, dan sosial. Saya mendorong Bank Sultra untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sulawesi Tenggara,” ungkap Asrun Lio

Publisher: Redaksi

URL List

Komentar