Masyarakat Desa Bungi Harapkan Adanya Pengadaan Jaringan Listrik saat Sosialisasi Ihsan Taufik

FOTO: Sosialisasi Ihsan Taufik Ridwan di Desa Bungi, Kecamatan Kontunaga, Senin (19/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Bakal calon (Balon) Bupati Muna, La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan kembali melaksnakan sosialisasi dan silaturahmi di desa-desa di Bumi Sowite.

Pria jebolan Golkar Institute angkatan pertama itu telah melaksanakan sosialisasi di kurang lebih 52 desa dan kelurahan di Kabupaten Muna.

Kali ini, putra mantan Bupati Muna 2 periode itu menyambangi Desa Bungi Kecamatan Kontunaga, Senin (19/6) sore.

Dihadapan Ihsan Taufik, masyarakat menyampaikan bahwa mereka membutuhkan pengadaan tiang listrik sebab jaringan listrik di desa tersebut masih nyantol dari rumah ke rumah sehingga dianggap sangat membahayakan.

Mereka juga menginginkan adanya mekanisme pertanian berupa Jonder untuk mempermudah pengelolaan kebun.

“Bantuan pupuk, bibit pertanian, serta alat pengendali hama,” kata salah satu masyarakat

Lebih jauh lagi disampaikan oleh masyarakat, pihaknya membutuhkan regulasi yang dapat meningkatkan hasil produksi pertanian. Selain itu, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk sampah lokal desa juga menjadi prioritas warga Desa Bungi.

“Pengadaan jaringan air bersih, fakta lapangan masyarakat masih membeli air Akses ke kebun masyarakat masih sulit, sehingga butuh Jalan Usaha Tani (JUT) serta bantuan masjid desa,” sebut masyarakat.

Menanggapi itu, Ihsan Taufik mengatakan seluruh keluhan dan persoalan yang terjadi di tampung dan nantinya akan di jadikan visi misi saat berkunjung berikutnya sebagai calon bupati.

Ihsan berharap, yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud.

“Jadi pada setiap sosialisasi ini akan terus kami catat agar bisa mengetahui keinginan masyarakat di desa bangunsari ini,” kata Ihsan.

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar