Dihadapan Ihsan, Warga Liabalano Inginkan Adanya Program Sosial untuk Kesejahteraan

FOTO: Foto bersama Ihsan Taufik Ridwan dan masyarakat Liabalano usai sosialisasi, Senin (19/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan kembali melanjutkan sosialisasinya di Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga, Senin (19/6), setelah sebelumnya di hari yang sama, dia telah melaksanakan sosialisasi di Desa Bungi.

Dalam sosialisasinya di Liabalano, Ihsan mendengarkan aspirasi langsung dari Kepala Desa (Kades). Disampaikannya bahwa dengan mayoritas masyarakat yang dipimpinnya adalah petani dan peternak, maka dirinya menginginkan adanya keberpihakan pemerintah pada sektor pertanian dan peternakan.

Mewakili masyarakatnya, Kades berharap adanya program bedah rumah, program sosial lainnya yang notabenenya untuk membantu masyarakat, pengadaan air bersih, hingga peningkatan jaringan telekomunikasi dan internet.

“Jalan usaha tani yang menuju kebun warga, karena kebetulan kebun warga berada di wilayah Kabupaten Muna Barat, untuk itu dibutuhkan dukungan anggaran aspirasi DPRD Sultra,” katanya menjelaskan.

Pengaspalan ruas jalan Liabalano – Lapodidi dan Liabalano – Mabuti serta pengadaan gedung majelis ta’lim juga menjadi aspirasi kepal desa yang disampaikannya ke Ihsan Taufik ridwan.

Usai mendengar seluruh keinginan masyarakat Liabalano, Ihsan Taufik dengan tegas mengatakan bahwa dirinya siap menampung seluruh aspirasi tersebut dan akan dirangkum ke dalam visi misinya sebagai bakal calon (balon) Bupati Muna.

Ihsan juga menekankan, dirinya tidak akan berjanji dihadapan masyarakat, namun akan dilihat skala prioritas dari usulan-usulan tersebut.

“Setiap saya sosialisasi, saya selalu mencatat apa yang menjadi keluhan warga, dan itu nantinya akan saya masukan dalam visi misi saya,” ucap putra anggota DPR RI, Ridwan Bae itu.

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar