Sosialisasi di Dua Desa Berbeda, Ihsan Taufik Serap Berbagai Aspirasi Masyarakat

FOTO: Sosialisasi di Desa Labone Kecamatan Lasalepa (kiri), sosialisasi di Desa Pentiro Kecamatan Napabalano (kanan)

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan menyambangi 2 (desa), yaitu Labone yang berada di Kecamatan Lasalepa, dan Pentiro di Kecamatan Napabalano, Jumat (16/6)

Di Labone, Ihsan mendengarkan keinginan masyarakat tentang penerangan lampu jalan, peningkatan dermaga desa untuk menunjang ekonomi, pembangunan pasar sentral, dan pengaspalan jalan menuju pasar.

Meskipun berhalangan hadir karena ada kegiatan lain, namun Ihsan mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Labone, sebab telah berusaha menghadirkan warganya dalam sosialisasi tersebut.

“Terimakasih dan saya apresiasi usaha pak Desa Labone,” kata Ihsan.

Sementara itu untuk di Desa Pentiro, masyarakat sangat menginginkan mekanisasi pertanian berupa traktor untuk mempermudah pengolahan hasil kebun khususnya tomat yang telah pasar luar Sultra, yaitu Makassar.

“Disini mayoritas petani, jadi kami membutuhkan mekanisasi pertanian untuk meningkatkan hasil produksi,” kata salah satu warga Pentiro.

Di sektor perikanan, warga berharap ada pembangunan dermaga untuk menunjang kegiatan dan hasil tangkapan ikan.

“Kami juga butuh alat berat untuk percetakan tambak warga,” kata warga lagi.

Masyarakat juga menginginkan adanaya pembangunan sarana olahraga, bantuan anggaran untuk Masjid Pentiro, dan peningkatan jalan desa menuju pemukiman warga yang masih terisolir.

Menanggapi itu, Ihsan Taufik mengatakan seluruh keluhan dan persoalan yang terjadi di tampung dan nantinya akan di jadikan visi misi saat berkunjung berikutnya sebagai calon bupati.

Ihsan berharap, yang menjadi keinginan masyarakat bisa terwujud.

“Jadi pada setiap sosialisasi ini akan terus kami catat agar bisa mengetahui keinginan masyarakat di desa bangunsari ini,” kata Ihsan.

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar