Ihsan Taufik Ridwan Diapresiasi Warga Kontukowuna

FOTO: Ihsan Taufik Ridwan saat sosialisasi di Desa Kontukowuna Kecamatan Kontukowuna, Muna, Selasa (13/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan gencar melakukan sosialisasi di desa-desa seantero Bumi Sowite Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Politisi muda Partai Golkar ini datang untuk tatap muka langsung bersama warga Desa Kontukowuna, Kecamatan Kontukowuna, Muna, Selasa (13/6).

Ihsan mengatakan bahwa niatannya maju dalam kontestasi pilkada Muna nanti tidak terlepas dari dukungan, doa dan restu dari kedua orang tuanya, yang juga merupakan politisi.

Kendati demikian, Ihsan juga tak dapat memungkiri, bahwa dirinya juga membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat, khususnya dalam membangun Muna.

“Saya mengharapkan pilkada yang harmonis,” kata Ihsan

Dalam sosialiasi tersebut, Ihsan mendengarkan beberapa aspirasi masyarakat Kontukowuna, diantaranya peningkatan jalan desa yang merupakan jalur penghubung antara desa dan kecamatan yang belum teraspal sejauh kurang lebih 500 m, bantuan rumah layak huni serta program bedah rumah.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya mekanisme pertanian, berupa Jonder desa agar mempermudah pengolahan lahan kering, semisal kebun, guna manunjang program pemerintah lainnya berupa pemanfaatan bantuan pupuk.

“Agar nantinya pemda juga memperhatikan sektor pertanian dan peternakan, karena masyarakat desa 99 persen adalah petani dan peternak,” kata masyarakat menyampaikan aspirasi.

Perbaikan gedung majelis ta’lim, drainase sepanjang jalan poros desa sebagai penanggulangan banjir, peningkatan jalan usaha tani serta penetrasi jalan lingkar sepanjang kurang lebih 2 km, juga menjadi unek-unek masyarakat yang disampaikan ke Ihsan

Di momen itu juga, masyarakat memberi apresiasi kepada Ihsan Taufik karena telah mendatangi mereka dari desa ke desa.

“Selama ini kami hanya melihat gambar bapak melalui baliho-baliho yang terpampang dari ujung ke ujung Muna, sekarang kami didatangi langsung dan bertatap mata dengan beliau, semoga ini menjadi rahmat ke depan,” ucap salah satu warga

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar