PERKHAPPI Sultra Bakal Gelar Mining Corner

PERKHAPPI Sultra Bakal Gelar Mining Corner

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Konsultan Hukum dan Pengacara Pertambangan (PERKHAPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) prihatin terhadap isu-isu pertambangan yang terjadi di wilayah Sultra akhir-akhir ini.

Menyikapi hal tersebut, PERKHAPPI Sultra berencana menyelenggarakan ‘Mining Corner” setiap Sabtu dengan menghadirkan perwakilan instasi/lembaga dan perusahaan pertambangan untuk menyamakan persepsi atas masalah pertambangan di Sultra.

Ketua PERKHAPPI Sultra, Dedi Ferianto, SH. CMLC mengatakan, kegiatan Mining Corner rencananya akan mengundang perwakilan KLHK, Kementerian ESDM, Kementeri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kepolisian, Kejaksaan Agung, para pengusaha pertambangan, masyarakat serta pihak terkait lainnya.

“Kegiatan mining corner setiap sabtu kita hadirkan masing – masing perwakilan kementerian/instasi atau lembaga yang terkait soal pertambangan termasuk KPK,” kata Dedi, Sabtu (10/6/2023) di Kendari.

Di tempat yang sama, sekertaris PERKHAPPI Sultra, MAS’UD, SH., CMLC memastikan segala persiapan kegiatan mining corner bakal berjalan lancar sesuai agenda.

“Kami akan menyiapkan semuanya agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sesuai agenda,” kata Mas’ud

 

URL List

Komentar