Fasilitasi Tatap Muka dengan Masyarakat, Ihsan Apresiasi Kades Bea

FOTO: LM Ihsan Taufik Ridwan saat menggelar sosialisasi di Desa Bea, Kecamatan Kabawo, Muna, Sultra, Minggu (11/6). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – La Ode Muhammad Ihsan Taufik Ridwan terus mensolidkan diri dengan masyarakat melalui sosialisasi yang digelar di berbagai desa di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini, politisi muda Partai Golkar tersebut menyambangi Desa Bea Kecamatan Kabawo, Muna, Minggu (11/6).

Mengawali sambutannya, pria yang akrab disapa Ihsan itu mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Bea yang telah memfasilitasi pertemuan tatap muka dengan masyarakat setempat.

“Sebagai pembina politik di desa, pak desa harus sportiv dan kooperatif untuk dalam menerima siapapun bacalon/calon yang akan besrsilaturahmi di desa,” kata putra mantan Bupati Muna dua periode itu.

“Jadi besok-besok ada bacalon lain yang datang, agar dihadirkan juga masyarakatnya, biar masyarakat yang menilai, mana calon yang terbaik untuk dipilih,” sambung Ihsan.

Usai memberi sambutan, Ihsan mendengarkan aspirasi dan keinginan masyarakat Desa Bea. Kebanyakan dari mereka meminta drainase sebagai upaya penanggulangan banjir desa.

Juga, pelatihan-pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi generasi muda agar dapat mendorong serta memperkuat ekonomi desa.

“Jalan usaha tani butuh peningkatan/pengaspalan menuju lokasi Masjid Muna, lebih kurang 4 km. Bedah rumah, sebab masyarakat membutuhkan rumah layak huni,” kata salah satu masyarakat menyampaikan aspirasi.

Foto bersama usai pelaksanaan sosialisasi di Desa Bea

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut, Ihsan mengajak untuk memanfaatkan akses anggota DPR RI asal Muna yaitu Ridwan BAE untuk menjaring dana pusat agar dapat diturunkan di Muna.

“Ketika nanti saya bupati, maka akses/link Ridwan dan Rabia dapat kita manfaatkan bersama demi kemaslahatan rakyat banyak Muna,” kata Ihsan lagi.

Terkait keluhan masyarakat terkait masjid yang masih belum layak, Ihsan menyampaikan bahwa aspirasi tersebut akan disampaikan ke Hj. Wa Ode Situ Nulela untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Agar dapat menunjang hal-hal yang masih belum bisa dimasukkan di APBD,” ujarnya.

Laporan: Yusrif

URL List

Komentar