Bupati Konkep Lantik 16 Pejabat Eselon, Sebut Jaga Amanah yang Diberikan

FOTO: Foto bersama usai pelantikan 16 pejabat eselon lingkup Pemda Konkep, Senin (15/5). dok: ratkam

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe kepulauan (Konkep) laksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator eselon lll sebanyak 13 orang dan pejabat pengawas eselon lV sebanyak 3 orang, Senin (15/5).

Dalam sambutannya, Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan bahwa pembagunan daerah merupakan bagian integral pembagunan nasional untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan peran aktif seluruh komponen masyarakat, tokoh agama serta pemerintah sesuai bidangnya masing-masing untuk menjalankan fungsi dan tupoksinya.

“Sebagai pimpinan sebenarnya ada satu hal dari sejak dulu ingin saya laksanakan tapi belum sempat terealisasi karena keterbatasan anggaran, waktu dan lain sebagainya. Tapi saya yakin bagi pejabat yang mengikuti Diklat dan dilantik pasti melaksanakan paling tidak pejabat tinggi Pratama karena mereka di bekali pelatihan kematangan, kecerdasan serta emosional dimana ada namanya sebuah kerja sama tim,” kata Amrullah menjelaskan.

Oleh sebab itu, Amrullah berpesan kepada pejabat yang telah dilantik agar menjaga kepercayaan dan dorongan motivasi yang diamanahkan.

Amrullah juga berharap agar meningkatkan pengabdian diri pada kemajuan pembangunan daerah. Sebab hal itu dapat diraih jika berperan aktif dalam pelaksanaan tugas dan tupoksi pada jabatan yang diemban.

“Saudara harus proaktif, kreatif dan inovatif. Perlu disadari bahwa amanah yg di percayakan saat ini akan di pertanggung jawabkan kepada petugas terkait masyarakat serta di hadapan Allah nantinya,” pesan Amrullah.

Dijelaskannya pula, untuk mencapai kinerja yang optimal harus selalu melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal agar terjalin kerja sama dalam pelaksanaan tugas harian.

“Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Konawe Kepulauan serta jajaran pemerintah diluar struktural bapak-bapak forkopimda dan instansi vertikal yang senantiasa bersinergibbersama demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Konkep dan jajaran Forkompinda setempat

URL List

Komentar