Semarak Bulan Merdeka Belajar, KBST bersama BPMP dan BGP Sultra Gelar Jalan Sehat

FOTO: Jalan sehat dalam rangka semarak Bulan Merdeka Belajar oleh KBST bersamaBPMP dan BGP Sultra, Minggu 14/5). dok: istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara (KBST) bersama Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Balai Guru Penggerak (BGP) menyelenggarakan kegiatan jalan sehat di kawasan KBST, Minggu (14/5).

Giat itu dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek RI Nomor 11 Tahun 2023, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Kementerian, Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi diimbau menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka Menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasiona 2023.

Peserta kegiatan jalan santai ini dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kendari, Saemina.

Selain peserta dari KBST, BPMP Sultra, BGP Sultra, kegiatan jalan santai ini juga diikuti instansi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Dinas Pendidikan Kepemudaan, dan Olahraga Kota Kendari, serta beberapa sekolah tingkat SMA, SMP, dan SD yang ada di kota Kendari.

Usai jalan sehat, setiap kepala UPT Kemdikbudristek di Sultra menyampaikan capaian kinerjanya. Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah lawang berupa laptop, kompor gas, alat rumah tangga, dan lain-lain kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

Adapula hiburan penampilan musikalisasi puisi dari siswa SMAN 2 Baubau.

URL List

Komentar