Nyatakan Diri Siap Bertarung di Pilcaleg 2024, Edi Sartono Optimis Dapat Kursi

Edi Sartono, wartawan yang siap tarung di pilcaleg 2024

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Pemilihan Anggota DPRD Kota Kendari di Februari 2024 mendatang bakal dihiasi dengan calon-calon dari berbagai macam kalangan dan profesi, termasuk dari kalangan jurnalis.

Salah satunya, ada nama Edi Sartono yang kesehariannya bergelut di dunia kuli tinta. Dirinya terlah menyatakan siap maju untuk bertarung di pilcaleg nanti.

Edi diketahui secara resmi telah ikut mendaftarkan dirinya melalui Partai Bulan Bintang (PBB) untuk maju bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Mandoga Puuwatu.

Edi mengaku, keinginan dirinya untuk ikut berkompetisi di Pileg nanti atas dorongan dari masyarakat, keluarga dan para kerabat-kerabatnya.

“Pertama, tentu atas dorongan masyarakat dan para kerabat dekat dan juga restu dari keluarga saya,” katanya saat ditemui di KPU Kota Kendari usai mengikuti proses pendaftaran Bacaleg PBB, Sabtu (13/05/2023) kemarin.

Dirinya lanjut dia, optimis bisa bersaing dengan para kompetitor lain dan memperoleh kursi di DPRD Kota Kendari, pada pemilihan 14 Februari mendatang.

“Insha Allah, saya yakin bisa bersaing dan dapat kursi, mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua juga yah,” ucapnya

Lebih jauh dijelaskanya bahwa dirinya memiliki visi misi ingin mewujudkan legislatif yang kredibel, kapabel dan akseptabel serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan.

“Misi saya, tentunya saya akan menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dalam pembuatan kebijakan pemerintah, meningkatkan kualitas sumber daya DPRD, meningkatkan pelaksanaan fungsi pembentukan perda, anggaran dan pengawasan, kemudian meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembuatan peraturan Daerah dan meningkatkan transparansi penyelenggaraan pemerintahan di Daerah,” jelasnya.

Selain itu, mantan sales di salah satu perusahaan di Kota Kendari ini juga mengaku memiliki beberapa program yang akan dilaksanakan jika diamanahkan oleh masyarakat Mandoga-Puuwatu menjadi anggota DPRD.

Diantaranya, sebutnya, program kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan, mengembangkan pelayanan hukum secara gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Karena sejumlah masyarakat yang ada di kota Kendari ketika bermasalah berasumsi hukum mengajukan permohonan bantuan hukum itu susah dan jasanya sangat mahal padahal ada pendampingan hukum secara gratis yang pengacaranya di bayar negara. Itulah nanti kita kembangkan atau suarakan di DPRD. Intinya ketika duduk di DPRD kota Kendari akan berkomitmen untuk mengawal aspirasi rakyat,” tutupnya

URL List

Komentar