Kadis Dikbud Bangga dengan Kreativitas Siswa SMK di Sultra

FOTO: Kadis Dikbud Sultra, Yusmin saat memberikan sambutan dalam launching seragam karya pelajar SMK se Sultra, di Hotel Plaza Iin Kendari, Rabu (10/5)

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Gubernur Ali Mazi melaunching seragam karya pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sultra.

Launching itu dilaksanakan di Hotel Plaza Iin Kendari dengan mengangkat tema Sukseskan Indonesia Belajar, Rabu (10/5).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Yusmin mengatakan bahwa dirinya bangga dengan hasil karya anak sekolah. Dia juga bakal melibatkan UMKM.

Yusmin meyampaikan, kegiatan tersebut merupakan hasil dari kunjungannya di tiap SMK di Sultra, dan dia melihat prestasi dan kreativitas anak-anak sekolah.

Yusmin bilang, seragam merupakan kebutuhan dasar bagi pelajar, sehingga jika dikelola dengan baik tentu akan menjadi sangat luar biasa.

“Program ini pertama kali di Indonesia. Awalnya Kemendikbud akan melakukan sosialisasi di Sumatera, ternyata Sultra yang selenggarakan terlebih dulu,” kata Yusmin.

Dikesempatan itu juga, Dikbud Sultra bersama Kadin melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) terkait  pemberdayaan SMK dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam produksi seragam sekolah.

“Ini potensinya luar biasa. Kami akan melibatkan UMKM di sekitarnya bersama sekolah dan Kadin Sultra. UMKM akan berkolaborasi dengan SMK, termasuk Kadin,” ucap Yusmin

URL List

Komentar