Berikut Daftar Pemenang Lomba Fotografi Alam IAD Sulta

Foto bersama pemenang lomba foto alam IAD Sultra, Jumat (5/5). dok: HUMAS KEJATI SULTRA

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah XII Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Pertemuan Konsultasi (PK) di aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra, Jumat (5/5) pagi.

Hadir acara tersebut, Ketua IAD Sultra, Ny. Lusiana Patris bersama anggota pengurus IAD.

Di momen PK itu juga, dilaksanakan pengumuman pemenang lomba fotografi alam IAD Willy Sultra, yang sebelumnya telah diadakan penilaian oleh dewan juri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sultra.

Lomba fotografi itu diadakan dalam rangka kegiatan PK IAD, dan diikuti oleh seluruh anggota IAD baik provinsi maupun kabupaten/ kota.

Maksud dan tujuan dari lomba tersebut adalah untuk menampilkan dokumentasi tentang alam di wilayah Sultra melalui media foto dan untuk mengekspresikan kuantitas anggota IAD dibidang fotografi.

Foto yang diikutsertakan dalam lomba yang dibuka untuk umum itu bagi anggota IAD se Sultra itu, adalah yang menggambarkan landscape pemandangan alam dari masing-masing daerah peserta.

Panitia menetapkan syaratnya, foto yang ditampilkan tidak boleh mengandung SARA dan pornografi. Foto berwarna tanpa watermark, disertai narasi maksimal 100 kata.

Pengambilan foto dapat menggunakan kamera minimal 3 MB, editing foto sebatas edit minor, foto hasil karya sendiri diambil pada periode 2023, tidak sedang diikutsertakan/ tidak pernah menjadi pemenang pada lomba apapun dan foto yang dikirimkan harus original.

Adapun pemenang dalam lomba fotografi alam IAD Sultra tersebut adalah:

Juara 1
Ny. Lanny Ahmad dari IAD Wilayah Sultra
Judul : Daya Tarik Pulau Labengki

Juara 2
Ny. Lusiana Patris dari IAD Wilayah Sultra
Judul : Suatu Hari di Wakatobi

Juara 3
Ny. Ny. Annik Hermawan dari IAD Wilayah Sultra
Judul: Senjaku yang merona di Jembatan Teluk Kendari

Juara Favorit
Ny. Maslin Fery Febrianto – IAD Daerah Muna
Judul: Senjakala Masjid Al Munajat

URL List

Komentar