Silaturasa Alumni SMAN 2 Kendari: Nostalgia Rasa Nostalgia Masa

Suasana dialog, salah satu kegiatan di Temu Smada alumni SMAN 2 Kendari yang dilaksanakan di Camping Ground Kendari (15-16 April 2023). dok: ist

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari menggelar kegiatan Temu Smada dengan mengangkat tema Silaturasa.

Giat itu dilaksanakan sebagai bentuk silahturahmi di momen Bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Temu Smada itu juga diisi dengan dialog yang bertajuk Nostalgia Rasa, Nostalgia Masa, berlangsung sejak 15 hingga 16 April 2023 di Camping Ground Kendari.

Perbawa selaku alumni angkatan 016 sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh alumni dan beberapa OSIS SMAN 2 Kendari.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan karena memberikan edukasi dan kebersamaan, terutama ini di bulan ramadhan,” ucapnya,

Sementara itu Ketua Osis, Tendri menyampaikan bahwa dirinya baru pertama kali melihat agenda kolaborasi antara siswa dan senior/ alumni.

“Awalnya kami masih heran dengan kegiatan seperti ini, sudah seharusnya siswa terlibat langsung bersama masyarakat dan senior-senior, salah satunya melalui momentum kegiatan Silaturasa Collaboration,” kata Tendri

Tendri bilang, di kegiatan itu mereka berbagi pengetahuan seputar kewirausahaan, sosialisasi kampus, dan sosialisasi peran siswa terhadap sekolah.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Silaturasa, Hasir mengatakan bahwa peserta dari kegiatan itu mencapai 150 orang, yang terdiri dari sejumlah alumni dan beberapa siswa.

“Kegiatan ini seharusnya di buka oleh Bapak Pj Wali Kota selaku alumni SMA 2 Kendari, namun konfirmasinya beliau lagi berada di luar kota,” kata Hasir.

Hasir menyampaikan, ini merupakan langkah awal kolaborasi antara alumni dan siswa serta lembaga intra sekolah seperti Osis, PMR, Rohis, maupun Sispala.

Kegiatan ini juga, lanjut Haris, sebagai bentuk amal di Bulan Ramadhan.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut di mulai dari pukul 16.30 – 04.00 pagi, dengan rakaian kegiatan pemutaran video mapping, pembacaan puisi, tarian, kesaksiannya tahunan, stand up komedi, tampilan band angkatan, dialog dan games.

URL List

Komentar